HUT ke 74 Bhayangkara

Sambut HUT ke-74 Bhayangkara, Polres Toraja Utara Bersih-bersih Tempat Ibadah

Kepolisian Resor (Polres) Toraja Utara mengelar kerja bakti di rumah-rumah ibadah, Kamis (25/6/2020).

Humas Polres Toraja Utara
Personel Polres Toraja Utara kerja bakti membersihkan halaman gereja di Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulsel, Kamis (25/6/2020). 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Kepolisian Resor (Polres) Toraja Utara mengelar kerja bakti di rumah-rumah ibadah, Kamis (25/6/2020).

Hal itu dilakukan menjelang peringatan Hari Jadi ke-74 Bhayangkara pada 1 Juli mendatang.

Tempat ibadah yang menjadi sasaran bakti sosial (baksos) adalah Gereja Toraja Jemaat Rantepao Jl Ahmad Yani, Masjid Besar Rantepao Jl Kostan, dan Gereja Katholik Santa Theresia Rantepao.

Dipimpin Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati Kusuma didampingi Ketua Bhayangkari Toraja Utara, Mitha Yudha Wirajati, para personel bersama pengurus Bhayangkari membawa peralatan sapu lidi, sapu ijuk, parang, sabit, serta sekop sampah.

Sejumlah personel membersihkan lingkungan gereja dan masjid.

Kapolres AKBP Yudha Wirajati melakukan penyemprotan cairan disinfektan di dalam Masjid Besar Rantepao sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Covid-19.

Sementara di tempat berbeda, Mitha Yudha Wirajati membersihkan daun berserakan dan mencabut rumput yang ada di lingkungan gereja.

Yudha yang juga mantan kasubdit Tipikor Polda Sulsel itu menjelaskan kerja bakti membersihkan gereja dan masjid merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara ke-74.

"Kegiatan ini sebagai sarana mendekatkan diri dengan masyarakat melalui kegiatan sosial, diharapkan kegiatan kami lakukan dapat mendukung pelaksanaan ibadah di gereja dan masjid tersebut," tuturnya.

Pengurus Gereja Toraja, Masjid Besar Rantepao, dan Gereja Katholik mengucapkan terima kasih dan pihaknya merasa terbantu dalam hal kebersihan baik di lingkungan maupun di rumah ibadah.(*)

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Penulis: Risnawati M
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved