Jalan Rusak

Rusak Lagi, PT Intan Indah Pelangi Diminta Benahi Kembali Ruas Jalan Dompili

PT Intan Indah Pelangi di Dompili, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai diminta untuk kembali mengerjakan jalan.

TRIBUN-TIMUR.COM/SYAMSUL BAHRI
Anggota DPRD Sinjai rapat dengar pendapat soal jalan yang baru dikerja namun sudah rusak, Kamis (25/6/2020). 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Pihak pekerja jalan hotmix PT Intan Indah Pelangi di Dompili, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai diminta untuk kembali mengerjakan jalan.

Wakil Ketua II DPRD Sinjai, Mappahakkag meminta titik jalan ruas Dompili yang dikerja saat hujan agar diperbaiki karena kualitasnya di bawah standar.

"Kita minta membenahi ulang jalan rusak yang baru saja dikerja," kata Mappahakkang dalam rapat dengar pendapat di DPRD Sinjai antara PUPR, konsultan pekerja jalan, dan rekanan, Kamis (25/6/2020).

Pengerjaan ulang karena jalan banyak yang retak dan talud ambruk di ruas Saotengah-Massaile.

Anggota DPRD Sinjai dari Fraksi PPP, Zulkifli meminta agar pemerintah daerah tidak serta merta menerima Pekerjaan Pertama (PHO) sebelum ada perbaikan dari kontraktor.

Anggota Komisi III DPRD Sinjai Fraksi Demokrat, Ambo Tuo juga meminta semua kontraktor yang mengerjakan jalan di Sinjai dihadirkan.

"Kita minta Pemkab untuk menghadirkan semua rekanan jalan di Sinjai karena bukan hanya jalan akses Dompili rusak tetapi ada beberapa titik-titik yang baru saja dikerja demikian," katanya.

PPK Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Sinjai, Agus Zainal menyampaikan bahwa terkait kerusakan jalan itu sudah diminta dibenahinya.

"Kami sudah minta dibenahi kembali jalan yang rusak itu ke rekanan dan kalau hujan dihentikan pekerjaannya," ujarnya.

Sementara pihak perwakilan rekanan dari PT Intan Indah Pelangi dengan konsultan Pengawas CV Darma Anugerah Konsultan bersiap membenahi. Sedang jumlah anggaran jalan yang dikelola sebesar Rp 23 miliar lebih.

Di Kabupaten Sinjai tahun ini terdapat 100 kilometer lebih yang dibangun tahun ini. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved