Banjir Bantaeng

Mata Garuda Sulsel Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Jeneponto dan Bantaeng

Bantuan tersebut disalurkan tim Mata Garuda Sulsel di Posko Tanggap Bencana Kecamatan Rumbia Jeneponto

Mata Garuda Sulsel
Alumni penerima beasiswa LPDP Kementerian Keuangan yang berhimpun di Mata Garuda Sulsel, menyalurkan bantuan ke korban banjirJeneponto dan Bantaeng, Kamis (25/6/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Alumni penerima beasiswa LPDP Kementerian Keuangan yang berhimpun di Mata Garuda Sulsel, menyalurkan bantuan ke korban banjirJeneponto dan Bantaeng, Kamis (25/6/2020).

Bantuan yang diberikan berupa beras, mi instan, alat mandi, dan deterjen.

Bantuan tersebut disalurkan tim Mata Garuda Sulsel di Posko Tanggap Bencana Kecamatan Rumbia Jeneponto, dan Posko Tanggap Bencana Kabupaten Bantaeng.

Ketua Umum Mata Garuda Sulsel, Hezron Doz Santos yang memimpin langsung penyaluran bantuan mengatakan, setelah mengetahui dua kabupaten tersebut terdampak bencana alam, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan lembaga-lembaga terkait di Sulsel untuk menyiapkan bantuan.

"Jadi, kami dari Mata Garuda Sulsel, Hima LPDP UNM, Hima LPDP UNHAS, Formaster Sulselbar-Malang bersatu mengumpulkan donasi untuk korban banjir di Jeneponto dan Bantaeng," kata Hezron kepada Tribun Timur.

Bantuan yang disalurkan oleh tim Mata Garuda Sulsel dan beberapa organisasi diterima Camat Rumbia Jeneponto dan oihak Posko Tanggap Bencana Kabupaten Bantaeng.

"Terima Kasih atas kepedulian adik-adik dari Mata Garuda Sulsel, semoga bantuan ini dapat meringankan beban yang ditanggung masyarakat kita yang terdapat bencana ini," tutur Camat Rumbia.

Diketahui, banjir bandang melanda Kabupaten Jeneponto dan Kabupaten Bantaeng pada Jumat, 12 Juni 2020.

Banjir mengakibatkan kerusakan dan kerugian di kedua kabupaten tersebut.

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved