PSM Makassar

Didepak PSM, Darije Kalezic Kini Tangani Klub Kasta Kedua Liga Belanda

ama tak terdengar kabarnya usai didepak, mantan pelatih PSM Makassar Darije Kalezic kini resmi melatih klub Belanda, MVV Maastricht.

TRIBUN-TIMUR.COM/SANOVRA JR
Pelatih PSM Darije Kalezic saat wawancara dengan tribun-timur.com 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Lama tak terdengar kabarnya usai didepak, mantan pelatih PSM Makassar Darije Kalezic kini resmi melatih klub Belanda, MVV Maastricht.

MVV Maastricht adalah klub sepak bola profesional Belanda dari kota Maastricht, didirikan pada 2 April 1902, dan kini bermain di kasta kedua Liga Belanda.

MVV Maastricht secara resmi mengumumkan penunjukan Darije sebagai pelatih melalui website resmi klub dan akun instagram official, Selasa (23/6/2020).

"Darije Kalezic (50) adalah pelatih kepala baru MVV Maastricht. Kalezic menandatangani kontrak dua musim di Maastricht," tulis MVV Masstricht dikutip dari website klub.

Darije mengatakan telah menantikan waktu untuk bergabung ke klub MVV tersebut.

"Saya menantikan untuk bergabung dengan MVV. MVV adalah klub tradisi yang bagus dengan pendukung yang baik. Tapi MVV belum bisa mengejar ambisinya selama bertahun-tahun," kata Darije.

Darije diberi target oleh pemilik klub untuk mengembalikan MVV dalam peta persaingan kasta kedua Liga Belanda.

"Itu akan membutuhkan waktu dan kesabaran, terutama dari saya. Tetapi di sanalah saya melihat tantangan besar yang akan membutuhkan banyak energi dan menuntut perhatian, tetapi itu membuat proyek ini lebih menarik," katanya.

Seperti diketahui, Darije membesut PSM pada musim 2019, dimana PSM berkompetisi di tiga ajang sekaligus yakni Liga 1, AFC Cup, dan Piala Indonesia.

Di Piala Indonesia, Darije mampu membawa PSM keluar sebagai juara usai mengalahkan Persija di final.

Namun di Liga 1, performa PSM jauh menurun dibanding musim sebelumnya, ditambah catatan buruk tak pernah menang sekalipun saat bermain tandang.

Akhirnya, kontrak Darije akhirnya tak diperpanjang, dan Ia digantikan oleh pelatih asal Kroasia, Bojan Hodak. (tribun-timur.com)

Laporan Wartawan tribun-timur.com @Fahrizal_syam

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved