Tribun Jeneponto

VIDEO: Kecewa Tanda Tangannya Dipalsukan, Sekretaris BPD di Jeneponto Polisikan Ketua BPD

Ia kecewa karena tandatangannya diduga dipalsukan pada saat pemilihan antar waktu (PAW) ketua BPD di Desa Bungeng

TRIBUN-TIMUR COM, JENEPONTO - Sekretaris Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) di Jeneponto Darmawati kecewa karena ada oknum yang diduga memalsukan tandatangannya.

Darmawati adalah Sekretaris BPD Desa Bungeng, Kecamatan Batang, Kabupaten Jeneponto.

Ia kecewa karena tandatangannya diduga dipalsukan pada saat pemilihan antar waktu (PAW) pada pemilihan ketua BPD di Desa Bungeng tahun lalu (2019).

Diketahui yang dilaporkan adalah oknum Ketua BPD Desa Bungeng Hayyun Rola.

"Saya juga tidak melihat tandatangan cuman saya menduga-duga yang namanya atas nama Hayyun Rola karena tulisan yang nama Hayyun Rola dan namaku dengan namanya Hj. Hendrawati sama dengan tulisannya," ujar Darmawati ke TribunJeneponto, Selasa (23/6/2020).

Padahal pada saat itu, kata dia, Darmawati dan Hj Hendrawati tidak hadir pada waktu PAW lalu karena tidak ada undangannya.

Lantaran tandatangannya diduga dipalsukan ia keberatan dan melaporkan ke polisi oknum yang melakukan pemalsuan tandatangan. Laporan tersebut diterima Ipda Uji Mughni.

"Tindak pidana pemalsuan tanda tangan di ruang unit PPA yang terjadi pada hari senin tanggal 16 september 2019 bertempat di kantor BPD Desa Bungeng Jeneponto," ujar Ipda Uji Mughni, dalam kutipan laporan kepolisian.

Darmawati berharap agar Hayyun Rola selaku terduga terlapor atas kasus dugaan pemalsuan tandatangan tersebut segera diproses hukum guna untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Terpisah, Hayyun Rola membenarkan kalau memang dia yang melakukan tandatangan tersebut karena ada persetujuan dari orang yang hadir PAW pada saat itu.

Tapi Darmawati dan Hj. Hendrawati tidak dimintai persetujuan padahal mereka berdua adalah orang yang bersangkutan.

"Sebagai pelengkapji itu karena kurasa tidak adaji yang dirugikan," ujar Hayyun Rola.

Laporan Tribun Jeneponto Rakib

Penulis: Muh Rakib
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved