Wajib Masker di Gowa

Tim Pemkab Gowa Konsisten Sidak ASN Tak Bermasker

Sidak tersebut merupakan bentuk pengawasan ketat pada penerapan Peraturan Bupati Nomor 25 Tahun 2020 tentang penggunaan wajib masker.

TRIBUN TIMUR/ARI MARYADI
Tim Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) kepada aparatur sipil negara (ASN) yang tidak bermasker, Rabu (24/6/2020). 

TRIBUN-GOWA.COM, SUNGGUMINASA - Tim Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) kepada aparatur sipil negara (ASN) yang tidak bermasker, Rabu (24/6/2020).

Sidak tersebut merupakan bentuk pengawasan ketat pada penerapan Peraturan Bupati Nomor 25 Tahun 2020 tentang penggunaan wajib masker. Khususnya bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Tim yang telah dibentuk ini terdiri dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Kabupaten Gowa.

Kabid Pembinaan BKPSDM Kabupaten Gowa, Agus Harahap mengatakan sidak dilakukan di kantor-kantor SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa.

Target utamanya yaitu untuk memastikan penerapan protokol kesehatan setiap kantor khususnya penggunaan masker yang saat ini diwajibkan berjalan dengan baik dan disiplin.

Dari hasil sidak tersebut, ia menyebutkan secara keseluruhan kantor-kantor pemerintahan khususnya kantor pelayanan publik sudah menerapkan protokol kesehatan dengan sangat baik.

"Adapun yang mungkin kurang memahami sehingga masih ada yang memakai masker di bawa hidung. Jadi kami mengingat untuk menggunakan masker yang benar," katanya usai sidak, Rabu (24/6/2020) sore.

Pada kesempatan teesebut, Agus meminta kepada pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk meminta jajaran mengikuti protokol kesehatan khususnya penggunaan masker.

Ia mengatakan, seluruh ASN bisa diingatkan untuk selalu pakai masker.

Kalau tidak bawa sama sekali suruh pulang untuk mengambil masker atau membeli masker.

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved