Kodim 1419

Pemkab Enrekang Dukung Kodim 1419 Atasi Bencana Alam

Sehingga dapat dipastikan air akan tergenang di beberapa wilayah khususnya dalam Kota Enrekang sebagai ibu kota kabupaten.

TRIBUN TIMUR/AZIS ALBAR
Suasana Kegiatan skenario latihan Posko-I Kodim 1419/Enrekang tahun 2020 yang telah memasuki hari kedua. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Kodim 1419/Enrekang melaksanakan pertemuan dengan jajaran Pemkab Enrekang di Aula Makodim 1419/Enrekang, Jl Pahlawan nomor 12 Kelurahan Juppandang, Kecamatan Enrekang, Rabu (24/6/2020)

Hal itu dilakukan dalam mengantispasi potensi akibat bencana alam di wilayah Kabupaten Enrekang.

Sebab, menurut informasi dari BMKG yang diperoleh tim Kodim 1419 Enrekang intensitas hujan disertai anging kencang beberapa hari ini di Kabupaten Enrekang semakin tinggi.

Sehingga dapat dipastikan air akan tergenang di beberapa wilayah khususnya dalam Kota Enrekang sebagai ibu kota kabupaten.

Menyikapi perkembangan itu, Komandan Kodim 1419/Enrekang, Letkol Inf. Utyu Samsul Komar mengundang seluruh Instansi yang terkait termasuk Bupati Enrekang guna membahas kondisi Wilayah Kabupaten Enrekang.

Hal itu juga sebagai antisipasi situasi akibat hujan yang turun terus menerus serta antisipasi terjadi luapan sungai Sa’dan dan Sungai Mata Allo.

Dandim 1419/Enrekang, Letkol Inf. Utyu Samsul Komar memaparkan, kondisi terakhir wilayah Kabupaten Enrekang.

Termasuk kerap meluapnya sungai Mata Allo yang berdampak ke pemukiman warga yakni di lingkungan Kepe dan Lingkungan Kuku terendam air setinggi orang dewasa.

Letkol Inf Utyu Samsul Komar juga memaparkan tentang kesiapan personel Kodim 1419/Enrekang dan Batalyon Infanteri 721/Makkasau serta sarana dan prasarana yang dibutuhkan ketika menangani bencana alam berupa banjir.

“Saat ini diperlukan dukungan semua pihak dan kerja sama yang baik untuk mengantisipasi terjadinya Bencana alam di eilayah Enrekang,” kata Letkol Utyu Samsul Komar.

Sementara Bupati Enrekang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati Enrekang, Asman mengatakan, pihaknya mendukung dan membantu segala kebutuhan, baik berupa anggaran maupun materiil.

“Silahkan Pak Dandim ajukan kebutuhan apa saja yang diperlukan dalam hal penanganan kesiapsiagaan darurat bencana,” ujar Asman.

Menurutnya, kesiapsiagaa bencana memang perlu dilakukan demi mengantisipasi jatuhnya korban ketika bencana itu terjadi.

Pertemuan di Aula Kodim 1419/Enrekang dihadiri oleh, Wakil Bupati Enrekang, Asman Kapolres Enrekang, AKBP Endon Nurcahyo serta jajarak instansi terkait.

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved