Update Corona Sulbar

Kisah Haru Tenaga Medis Covid-19 RSU Regional Sulbar, Jauh dari Keluarga Hingga Terima Makian

Kisah haru datang dari salah seorang tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan pasien virus corona atau Covid-19.

ISTIMEWA
Tenaga Medis Covid-19 RSU Regional Sulbar foto bersama dengan orang pasien di ruangan isolasi. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Kisah haru datang dari salah seorang tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan pasien virus corona atau Covid-19.

Ia Ernawanty AR salah seorang tenaga medis yang bertugas di RSU Regional Sulbar sejak wabah Covid-19 merebak hingga ke Sulbar.

Meski dihadapkan pada tingginya risiko terpapar virus corona, namun tak menyurutkan semangatnya merawat dan memberikan dukungan moril pada pasien dalam ruangan isolasi.

Dia mengatakan banyak suka dan duka yang dia temui semenjak bertugas sebagai tenaga medis khusus menangani pasien corona di rumah sakit milik pemerintah itu.

Rasa takut dan was-was tentu kata dia, namun karena alasan kemanusiaan Ernawanty memberanikan dirinya menjadi tim medis penanganan pasien isolasi Covid-19 sampai saat ini.

“Kadang saya diselimuti rasa takut dan was-was, tapi kami senang merawat pasien yang terjangkit covid-19, karena kami merasa kamilah satu satunya keluarga mereka, orang yang mereka butuhkan,"ujar Ernawanty via telepon selular.

Bersama tenaga medis lainnya, lanjut Erna mengaku selalu saling memberikan semangat agar merasa tak jauh dari keluarga.

"Dukanya menjadi perwat pasien yang terjangkit Covid-19, karena kami dijauhi semua orang, teman, keluarga, tetangga kecuali suami dan anak-anak,"katanya.

"Diluar sana, mereka menganggap kami sengaja menahan pasien karena nominal-nominal insentif yang mereka pikirkan, mereka tidak pernah berpikir dan besyukur keluarga mereka kami rawat baik-baik, pasien covid kami rawat, bagaimana jika tidak ada yang merawat mereka dan kalian semua terinfeksi,"ucap Erna.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved