Korupsi PAUD

Jaksa Kembalikan Berkas Perkara Korupsi PAUD Bone

Jaksa Peneliti kembali mengembalikan berkas perkara tersangka ke penyidik Kepolisian Resort Bone karena diangga masih ada kekurangan

TRIBUN TIMUR/HASAN BASRI
Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Bone, Andi Kurnia 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Berkas perkara kasus dugaan korupsi proyek PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) dengan tersangka Istri Wakil Bupati Bone, Sulawesi Selatan, Erniati belum rampung.

Jaksa Peneliti kembali mengembalikan berkas perkara tersangka ke penyidik Kepolisian Resort Bone karena diangga masih ada kekurangan atau petunjuk Kejaksaan yang belum dilengkapi.

"Bekas sudah kita kembalikan ke Polres," kata Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Bone
Andi Kurnia, kepada tribun melalui pesan WhatsApp, Rabu (24/6/2020).

A Kurnia mengatakan pengembalian berkas ke meja penyidik sudah beberapa kali. Pasalnya, masih ada petunjuk Kejaksaan yang belum terpenuhi.

Ketika sudah lengkap atau P21, maka Kejaksaan otomatis bakal melimpahkab berkas ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Makassar untuk diadili.

Erniati merupakan salah satu dari empat tersangka dalam kasus dugaan korupsi proyek PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di Bone.

Namun ketiga tersangka lainnya sudah berproses di meja persidangan. Ketiga tersangka itu yakni, Sulastri selaku Kepala Seksi PAUD Dinas Pendidikan Kabupaten Bone.

Muh Ikhsan selaku staf PAUD Dinas Pendidikan Kabupaten Bone, dan Masdar selaku Pengawas TK Dinas Pendidikan Kabupaten Bone.

Menurut Andi Kurnia jika berkas perkara tersangka sudah lengkap dan dinyatakan P21, makan selanjutnya akan dilakukan pelimpahan ke pengadilan.

Begitupun sebaliknya. Jika berkas perkara tersebut masih ada kekurangan, maka otomatis berkas itu akan dikembalikan untuk dilengkapi sesuai dengan petunjuk.

Halaman
12
Penulis: Hasan Basri
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved