Tribun Bantaeng

Jaksa Buka Peluang Tersangka Baru Kasus Pembunuhan Adik Kandung di Bantaeng

Kasus pembunuhan adik kandung di Dusun Katabung, Desa Pattaneteang, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng, memasuki babak baru.

TRIBUN-TIMUR.COM/ACHMAD NASUTION
Kedua tersangka kasus RBD dan SBD (baju warna biru) yang membunuh adik kandungnya Ros. 

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Kasus pembunuhan adik kandung di Dusun Katabung, Desa Pattaneteang, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng, memasuki babak baru.

Dalam kasus tersebut telah di tetapkan dua tersangka Inisial RDB dan SBD, yang merupakan kakak kandung korban Ros.

Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Bantaeng, Budi Setyawan mengatakan, Berkas perkara yang diserahkan penyidik Polres Bantaeng dinyatakan belum lengkap (P-18).

"akan disusun petunjuk Jaksa untuk melengkapi berkas perkara (P-19)," kata Budi Setyawan, kepada TribunBantaeng.com, Rabu, (24/6/2020).

Dalam gelar perkara yang telah dilakukan di Kejaksaan Negeri Bantaeng dimungkinkan adanya penambahan tersangka baru atas kasus tersebut.

Karena dalam delik pasal yang disangkakan yaitu melanggar Pasal 80 ayat (3) Jo Pasal 76C UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Bahwa salah satu unsur delik dalam pasal tersebut adalah dilarang menempatkan, membiarkan, melakukan, menyuruh lakukan.

Atau turut serta melakukan perbuatan pidana yang disangkakan artinya rumusan delik pasal lebih luas.

"Akan dicari fakta siapa saja orang-orang yang diduga menempatkan, membiarkan, melakukan, menyuruh melakukan dan turut serta melakukan dalam hal tersebut selain dari yang telah ditetapkan tersangka oleh penyidik," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Achmad Nasution
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved