Beasiswa Luar Negeri

Dapat Beasiswa S2 ke Rusia, Mahasiswa Polman Minta Support ke Gubernur Sulbar

Kesempatan tersebut didapatkan setelah dinyatakan lolos mendapatkan beasiswa pendidikan dari pemerintah Rusia.

TRIBUN TIMUR/NURHADI
Muhammad Junaid (24) saat berkunjung ke ruangan kerja Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Mahasiswa asal Limboro Kabupaten Polman, Muhammad Junaid (24) berkesempatan melanjutkan pendidikan ke negara Rusia.

Kesempatan tersebut didapatkan setelah dinyatakan lolos mendapatkan beasiswa pendidikan dari pemerintah Rusia.

Siang tadi, Rabu (24/6/2020) Junaid silaturahim dengan Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar sebelum berangkat ke negeri tirai besi.

Ali Baal mengaku bangga atas capaian Junaid. Karena itu dia memberikan apresiasi yang tinggi.

"Saya sangat bahagia mendegar kabar baik tentang adanya salah satu warga Sulbar yang lulus dan bisa mewakili daerah ke luar Negeri. Ini perlu diapresiasi,"kata Ali Baal Masdar.

Ali Baal Masdar juga menyampaikan, kesempatan Junaid melanjutkan pendidikan S2 dengan mendapatkan beasiswa dari pemerintah Rusia merupakan suatu kebanggaan yang perlu disyukuri.

Karena nantinya akan lebih berkesempatan untuk bisa mempromosikan budaya Sulbar apalagi memang pada jurusan Seni dan budaya.

"Kedatangan Junaid ini untuk meminta bantuan permohonan bantuan dana kepada Pemprov Sulbar, sebab Pemerintah Rusia hanya menanggung beasiswa pendidikan selama tiga tahun,"ujarnya.

Kata dia, Pemprov Sulbar tetap akan memberikan bantuan sesuai kemampuan pemerintah daerah.

Muhammad Junaid mengatakan memang ia mendapatkan kesempat beasiswa ke Ruasi. Namun yang ditanggung hanya biaya pendidikan sehingga berharap support pemerintah daerah.

"Itu tidak termasuk biaya tempat tinggal, makan dan lainnya, makanya saya berharap dapat diberi apresiasi atas kelulusan saya ini oleh Pemprov Sulbar,"ujarnya.

Dia menjelaskan dalam proses seleksi, ada 1.000 orang pendaftar dari berbagai kalangan, akan tetapi, hanya 163 orang dari seluruh Indonesia yang berhasil lulus dalam tes kelayakan mahasiswa.

"Saya satu-satunya dari Sulbar,"ucapnya.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved