Tribun Luwu Timur

6 Desa di Luwu Timur Masih Blank Spot Sinyal Telekomunikasi

Blank spot adalah kondisi suatu wilayah tidak tersentuh atau tercover sinyal komunikasi.

Ist
Kepala Diskominfo Luwu Timur, Masdin menerima kunjungan PT Comindo Partner Bisnis Telkomsel di ruang kerjanya, Rabu (24/6/2020) 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Luwu Timur, Masdin mengatakan ada enam desa di Luwu Timur blank spot.

Blank spot adalah kondisi suatu wilayah tidak tersentuh atau tercover sinyal komunikasi.

Terungkap saat PT Comindo Partner Bisnis Telkomsel melakukan evaluasi jaringan dan penambahan site Telkomsel di wilayah Luwu Timur di ruang kepala Diskominfo Luwu Timur, Rabu (24/6/2020).

Blank spot terdapat di Desa Batu Putih dan Cendana (Burau), Desa Ujung Baru (Tomoni), Desa Kawata (Wasuponda), Desa Masiku (Towuti) dan Desa Matano (Nuha).

Masdin meminta Telkomsel membenahi jaringan yang ada di Luwu Timur.

"Semoga ada respon cepat dari pihak Telkomsel terkait titik-titik kordinat yang kondisinya masih blank spot," kata Masdin.

Menurut mantan Camat Nuha, sarana telekomunikasi menjadi poin penting dalam pembangunan Kabupaten Luwu Timur.

"Terima kasih, Telkomsel sudah banyak andil atas perannya meningkatkan pembangunan di Kabupaten Luwu Timur," tutur Masdin.

Luwu Timur memasuki usia 17 tahun, tidak semua wilayahnya mendapat jaringan yang maksimal bahkan ada yang masih blank spot.

Apalagi di wilayah perbatasan-perbatasan hampir semua jaringannya kurang bagus bahkan tidak ada.

"Saya berharap Telkomsel bisa selalu kompetitif dan memberikan yang terbaik buat masyarakat terkhusus wilayah yang jaringannya masih kurang bagus, atau bahkan blank spot di 6 desa tersebut," kata Masdin.

Laporan Wartawan TribunLutim.com, vanbo19

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved