Breaking News:

Sulsel Raih 3 Juara dalam Inovasi Penyiapan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19

Pemerintah Provinsi Sulsel meraih tiga predikat juara dalam lomba Inovasi Daerah dalam Penyiapan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19.

Editor: Sakinah Sudin
Humas Pemprov Sulsel
Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah 

TRIBUN-TIMUR.COM - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan berhasil meraih tiga predikat juara dalam lomba Inovasi Daerah dalam Penyiapan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Corona Virus Disease 2019.

Kompetisi ini dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI).

Yang diikuti oleh seluruh daerah, yang terbagi 3 kategori pemenang, mulai tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota.

Terdapat tujuh sektor lomba yakni Sektor Pasar Tradisional, Sektor Mall, Sektor Transportasi, Sektor Restoran, Sektor Hotel, Sektor PTSP, dan Sektor Tempat Wisata.

Sulsel meraih juara 2 sektor Pasar Tradisional, juara 3 sektor Hotel dan meraih juara 3 dan sektor Tempat Wisata.

Sedangkan untuk kategori kabupaten, Sinjai meraih juara 2 Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan untuk Kategori Kota, Parepare meraih juara 3 sektor Tempat Wisata.

Adapun pengumuman juara dilakukan di Sasana Bhakti Praja Gedung C Kemendagri, Jakarta, Senin, 22 Juni 2020 dengan protokol kesehatan yang ketat, serta disaksikan secara virtual melalui Zoom dan Youtube Badan Litbang Kemendagri RI.

Atas keberhasilan ini, Sulsel mendapat apresiasi dari Presiden Joko Widodo yang disampaikan kepada Gubernur Sulsel, Prof. HM Nurdin Abdullah saat melaporkan perkembangan Covid-19 Sulsel di Istana Negara.

"Saat selesai memberikan laporan perkembangan Covid-19. Apresiasi diberikan Bapak Presiden atas inovasi Gugus Tugas Provinsi Sulsel," kata Nurdin Abdullah.

Diketahui, raihan sulsel pada sektor pasar tradisional, inovasinya yakni "BARUGA PASAR: Protokol Kesehatan Berbasis Teknologi Non Tunai di Pasar Tradisional di Sulawesi Selatan".

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved