Tribun Mamasa

Sistem Kuliah Online Mulai Dikeluhkan Mahasiswa di Mamasa, Sepekan 4 Kali Isi Pulsa

Sistem kuliah online yang diterapkan sejak Maret lalu, kini sudah menjadi keluhan sejumlah Mahasiswa lantaran terbebani dengan biaya pulsa

TRIBUN-TIMUR.COM/SEMUEL
Dodi Mahasiswa asal Kabupaten Mamasa saat melakukan kuliah online 

TRIBUNMAMASA.COM, MAMASA - Perkuliahan secara daring atau online yang dilakukan sejumlah Kampus di tengah situasi pendemi Covid-19, tak semudah yang bayangkan sejumlah mahasiswa.

Sistem kuliah online yang diterapkan sejak Maret lalu, kini sudah menjadi keluhan sejumlah Mahasiswa lantaran terbebani dengan biaya pulsa data internet.

Salah seorang mahasiswa, Dodi mengeluhkan sistem perkuliahan online.

Pasalnya, ia mengaku tak pernah membayangkan jika kuliah secara online akan menjadi sulit baginya, lantaran terbebani dengan pulsa data internet.

"Saya tidak pernah membayangkan jika kuliah seperti ini akan menjadi beban karena pulsa data harus ada," ujarnya, Selasa (23/6/2020).

Sebelum kuliah, pulsa data harus diisi terlebih dahulu.

Dalam sebulan saja, ia harus 4 kali membeli pulsa data yang masing masing 2,5 GB dengan harganya Rp 25.000.

Pulsa data 2,5 GB yang digunakan kadang tak cukup dalam seminggu, apalagi jika ada tugas dari dosen yang harus dikerjakan secara daring atau online.

"Kalau pas kehabisan pulsa data yang pasti kita tidak bisa ikut kuliah, jadinya alfa atau dianggap tidak hadir," tutur Dodi

Meski begitu, Dodi mengaku kondisi itu harus ia jalani lantaran tak ada pilihan lain, karena di kampusnya masih memberlakukan perkuliahan secara daring.

Ia berharap agar pandemi virus Corona cepat berlalu, sehingga ia tak lagi terbebani dengan pulsa data dengan melakukan kuliah online.

"Saya berharap agar wabah Covid-19 ini cepat tertangani sehingga situasi kembali normal.

Termasuk proses kuliah bisa dilakukan kembali di dalam kampus, agar kami tak lagi dibebani dengan pulsa data untuk kuliah online," tutupnya.

Laporan wartawan @sammy_rexta

Penulis: Semuel Mesakaraeng
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved