Tribun Wajo

Sasar Pengemudi Truk Lintas Daerah, Tukang Palak di Siwa Wajo Ditangkap Saat Tidur

Tukang palak yang kerap beraksi di jalanan di Kabupaten Wajo berhasil ditangkap polisi.

TRIBUN-TIMUR.COM/HARDIANSYAH ABDI GUNAWAN
Seorang tukang palak di jalanan di Siwa, Kabupaten Wajo berhasil ditangkap personel Polsek Pitumpanua, Selasa (2362020) dini hari. 

TRIBUNWAJO.COM, PITUMPANUA - Tukang palak yang kerap beraksi di jalanan di Kabupaten Wajo berhasil ditangkap polisi.

Tukang palak yang meresahkan masyarakat, terkhusus pengemudi truk lintas daerah yang melintas di Siwa, Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo itu ditangkap personel Polsek Pitumpanua, Selasa (23/6/2020) dini hari.

Pelaku adalah adalah Mariadi bin Marsuki (26). Dirinya diciduk di kediamannya di Jl Mattugengkeng, Kelurahan Siwa, saat tengah tertidur pulas.

"Kita sudah amankan satu pelaku pemalakan di jalanan saat sedang tidur, aksinya sangat meresahkan," kata Kapolsek Pitumpanua, AKP Jasman Parudik kepada Tribun Timur.

Lebih lanjut, aksi pemalakan yang dilakukan oleh Mariadi yakni mengancam korbannya, yang merupakan supir truk yang melintas pada malam hari.

"Kejadiannya waktu malam Minggu kemarin, pas hujan deras dia naik motor ikuti targetnya lalu kasi singgah dan korbannya dia ancam pakai parang," katanya.

Aksi tersebut tak dilakukan Mariadi sendiri. Dirinya mengakui bahwa aksi pemalakan di jalanan itu dilakukan bersama dua rekannya yang lain, yakni lelaki berinisial AY dan AA.

"Keduanya masih buron, dalam pengejaran," sambung mantan Kapolsek Sajoanging tersebut.

Barang bukti berupa sebilah parang yang digunakan mengancam korbannya ikut diamankan di Mapolsek Pitumpanua. Kini, dirinya mesti mendekam di dalam sel akibat perbuatannya. (*)

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved