Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Makassar Bantu Korban Banjir di Jeneponto dan Bantaeng

Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa ( PDSKJI ) Cabang Makassar menggelar aksi peduli terhadap korban banjir di Bantaeng dan Jeneponto

DOK PDSKJI
Penyaluran bantuan untuk korban banjir di Bantaeng dan Jeneponto, Sulawesi Selatan ( Sulsel ) oleh Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa ( PDSKJI ) Cabang Makassar, Sabtu (20/6/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM - Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa ( PDSKJI ) Cabang Makassar menggelar aksi peduli terhadap korban banjir di Bantaeng dan Jeneponto, Sulawesi Selatan ( Sulsel ).

Aksi peduli tersebut berupa penyaluran bantuan pakaian, peralatan mandi, dan sembako yang dilakukan pada Sabtu (20/6/2020), di Desa Rumbia, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, dan di Kabupaten Bantaeng.

Dalam melaksanakan kegiatan ini, PDSKJI Makassar diwakili psikiater yang bertugas di daerah terdampak, yaitu dr Iman Subekti M Kes SpKJ dan dr A Yuswardhani M Kes Sp KJ.

Para psikiater bekesempatan bertemu langsung dan berinteraksi dengan korban dan keluarga sekaligus masyarakat setempat.

Demikian siaran pers PDSKJI Cabang Makassar kepada Tribun-Timur.com, Senin (22/6/2020).

dr Iman Subekti Sp KJ mengatakan, dalam kegiatan ini, pihaknya bekerja sama dengan MDMC Muhammadiyah Kabupaten Bantaeng dan MaHtan Care untuk membantu pendistribusian bantuan.

Ketua PDSKJI Makassar, dr Irma Santy SpKJ mengatakan, salah satu program kerja dari PDSKJI adalah dukungan kesehatan jiwa dan psikososial pascanbencana.

“Dengan datang dan bertemu langsung dengan korban dapat menjadi langkah awal bagi kami untuk mendeteksi yang dibutuhkan oleh masyarakat. Kami berharap bantuan tersebut dapat membantu masyarakat pascabencana. Selain itu, PDSKJI Makassar selalu siap dalam memberikan dukungan kesehatan jiwa dan psikososial bagi masyarakat sebagai bentuk pengabdian diri kepada masyarakat,” kata dr Irma Santy SpKJ.

Editor: Edi Sumardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved