Update Corona Wajo

Lawan Covid-19, Pemkab Wajo Jadikan 14 Desa/Kelurahan Jadi Kampung Tangguh 'Balla Ewako'

Ada 12 desa dan 2 kelurahan di Kabupatan Wajo yang dijadikan sebagai pilot project kampung tangguh "Balla Ewako" lawan Covid-19

Humas Pemkab Wajo
Bupati Wajo, Amran Mahmud meresmikan kampung tangguh Balla Ewako lawan Covid-19 di Desa Pakkanna, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, Senin (2262020) kemarin. 

TRIBUNWAJO.COM, TANASITOLO - Ada 12 desa dan 2 kelurahan di Kabupatan Wajo yang dijadikan sebagai pilot project kampung tangguh "Balla Ewako" lawan Covid-19, Senin (22/6/2020) kemarin.

Ketika memberikan sambutan pada peresmian kampung Tangguh di Desa Pakkanna, Kecamatan Tanasitolo, Bupati Wajo, Amran Mahmud mengatakan, pilot project Kampung Tangguh Covid-19 ini, patut diapresiasi, sebagai sebuah langkah inovatif dalam upaya memerangi penyebaran Covid-19.

"Semua ini sebagai langkah baik, upaya kuat Desa dan Kelurahan dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona, dan kami sangat mengapresiasi itu,“ katanya.

Menurut Anran Mahmud, pandemi virus corona tidak hanya berdampak pada sektor kesehatan, tapi juga berdampak kepada kehidupan masyarakat dan perekonomian.

"Untuk itu, lounchin kampung tangguh merupakan gerakan positif untuk memberikan edukasi dan motivasi kepada masyarakat di era new normal, seperti sekarang ini," katanya.

Lebuh lanjut, meski hanya 14 desa dan kelurahan yang ditetapkan sebagai kampung tangguh "Balla Ewako", diharapkan menjadi role model yang bisa diaplikasikan pada seluruh desa dan kelurahan di Kabupaten Wajo.

"Dengan begitu, solidaritas sosial dan modal sosial akan menjadi kekuatan yang besar bagi seluruh kompenen masyarakat dan bagi kita semua untuk bersama sama membangun komitmen menghentikan penyebaran covid 19 di Kabupaten Wajo ini," katanya.

Mantan Wakil Buoati Wajo periode 2009-2014 itu juga mengharapkan semua pihak untuk mendukung keberadaan kampung tangguh dalam menekan dan melawan Covid 19.

"Untuk itu mari kita bersama-sama mencegah penyebaran covid 19 ini dengan saling peduli, mengedepankan semangat gotong royong, berdisiplin serta tetap menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Desa dan kelurahan untuk pencanangan kampung tangguh "Balla Ewako" Lawan Covid-19 yakni Desa Patila, Desa Pakkanna, Desa Arajang, Desa Lawesso, Desa Keera, Desa Pasaka, Desa Botto Tanre, Desa Desa Allewadeng, Desa Mattirowalie, Desa Leweng, dan Desa Bola, Desa Buriko, Kelurahan Teddaopu dan Kelurahan Maccero. (*)

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved