Angka Kehamilan Meningkat

Gara-gara Corona, Banyak Ibu Hamil di Polman

Pemberlakuaan kebijakan "stay home" atau di rumah saja disebut menjadi penyebab tingginya angka kehamilan

TRIBUN TIMUR/NURHADI
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana Perlindungan Perempuan dan Anak ( DP2KBP3A ), Ahmad Kilang saat ditemui wartawan di ruangannya. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Angka kehamilan di Kabupaten Polewali Mandar menunjukkan ada peningkatan selama pandemi virus corona atau Covid-19.

Pemberlakuaan kebijakan "stay home" atau di rumah saja disebut menjadi penyebab tingginya angka kehamilan sejak tiga bulan terakhir.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana Perlindungan Perempuan dan Anak ( DP2KBP3A ), Ahmad Kilang membenarkan, data kehimilan meningkat di Polman sejak masa pandemi.

"Iya memang ada peningkatan. Peningkatannya utamanya di wilayah pelosok Polman, seperti Kecamatan Matangnga, Kecamatan Tubbi Taramanu (Tutar) dan Kecamatan Campalagian," kata Ahmad kepada wartawan, Selasa (23/6/2020).

Meski tidak menyebut jumlahnya. Namun peningkatan itu sekitar satu persen lebih.

Menurut Ahmad saat ini upaya yang ditempuh oleh dinas DP2KBP3A yakni melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk menggunakan alat kontrasepsi saat berhubungan suami istri.

Hal ini dilakukan untuk mencegah semakin meningkatnya angkay kehamilan di masa pandemi.

Kata dia, upaya yang dilakukan ini lebih menyentuh masyarakat pedesaan untuk senantiasa menggunakan alat kontrasepsi, hal ini dilakukan untuk menekan angka pertumbuhan penduduk di masa pandemi Covid-19 ini.

"Iya kami telah melakukan sosialisasi ke masyarakat khususnya yang dipelosok tentang bagaimana menggunakan alat kontrasepsi. Hal ini dilakukan untuk menekan angka pertumbuhan penduduk di masa pandemi ini,"tuturnya.(tribun-timur.com).

FOTO: Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana Perlindungan Perempuan dan Anak ( DP2KBP3A ), Ahmad Kilang saat ditemui wartawan di ruangannya.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved