Citizen Reporter

Entrepreneur Muda Nasional Ramaikan Diskusi Kewirausahaan STIE Nobel

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nobel Indonesia Makassar kembali menggelar serial diskusi kewirausahaan secara online.

Citizen Reporter/Bahrul ulum Ilham
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nobel Indonesia Makassar kembali menggelar serial diskusi kewirausahaan secara online. 

Citizen Reporter, Ketua Nobel Entrepreneurship Center (NEC), Bahrul ulum

MAKASSAR - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nobel Indonesia Makassar kembali akan menggelar serial diskusi kewirausahaan secara online.

Serial diskusi kewirausahaan melalui Nobel Entrepreneurship Center (NEC) mengangkat tema “From Zero to Hero: Memulai Bisnis Dari Nol” yang akan dihelat pada hari Sabtu, 27 Juni 2020.

Ketua Panitia, Mutiarini mengatakan, serial diskusi kewirausahaan akan menghadirkan entrepreneur muda mulai dari mahasiswa STIE Nobel, alumni STIE Nobel yang sukses mengembangkan usaha dan entrepreneur muda skala nasional.

“Telah siap berbagi dan mengispirasi para pembicara, Syanaz Nadya dari Semarang  dengan produk tas rorokenes yang mendunia. Ada juga Joni Martono finalis kategori Kreatif The BIG Start Indonesia sekaligus founder Setapak9 Yogya, Nur Azhari alumni STIE Nobel dengan bakso mas Cingkrank, Munawarah  dan Hasdir  mahasiswa Nobel yang kini juga sebagai pengusaha,“ ujarnya seperti rilis yang diterima Tribun,Selasa (23/6/2020).

Ketua Nobel Entrepreneurship Center (NEC), Bahrul ulum mengatakan, kegiatan ini untuk makin menunjukkan eksistensi STIE Nobel sebagai “school of business” dengan menyediakan kurikulum yang menanamkan semangat kewirausahaan dengan memadukan teori dan praktik, juga  adanya Nobel Entrepreneur Center (NEC) sebagai wadah inkubasi bisnis  bagi mahasiswa, katanya.

Ditambahkannya, sebaagi dukungan pengembangan kewirausahaan bagi pemuda maka pihaknya akan melakukan pendampingan bisnis berkelanjutan pasca acara melalui inkubator bisnis Nobel Entrepreneurship Center (NEC) STIE Nobel

Harapannya, diskusi kewirausahaan nantinya menginspirasi generasi muda bagaimana memulai usaha sehingga tidak lagi terjebak untuk mencari pekerjaan dengan ketersediaan lapangan kerja yang sempit, sebaliknya menciptakan lapangan kerja  sebagai wirausaha muda yang mandiri. (*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved