Kecelakaan Lalu Lintas

Diduga Over Muatan, Truk Pengangkut Pupuk Terperosok ke Got di Jalan Serikaya Sengkang

Sebuah mobil truk mengalami kecelakaan tunggal di Jl Serikaya, Sengkang, Kabupaten Wajo, Selasa (23/6/2020).

TRIBUN-TIMUR.COM/HARDIANSYAH ABDI
Sebuah mobil truk mengalami kecelakaan tunggal di Jl Serikaya, Sengkang, Kabupaten Wajo, Selasa (23/6/2020). 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Sebuah mobil truk mengalami kecelakaan tunggal di Jl Serikaya, Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Selasa (23/6/2020).

Kronogi kecelakaan tunggal truk yang dikemudikan oleh Buhari La Holla (57) itu bermula ketika truk bergerak dari arah timur ke barat dan hendak memutar balik.

"Truk hendak memutar balik, saat sedang mundur ban belakang sebelah kirinya terperosok di bahu jalan yang rendah di dekat got," kata Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Muhammad Yusuf.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, lantaran posisi truk yang melintang di tengah jalan, arus lalu lintas di Jl Serikaya Sengkang sempat macet.

"Karena mobil tersebut melintang di atas badan jalan sehingga arus lalu lintas tersendat dan kita sementara lakukan evakuasi bersama masyarakat setempat," katanya.

Diketahui, truk berplat DW 8970 BO itu mengangkut pupuk seberat kurang lebih 4 ton. Pihak kepolisian masih menduga, terperosoknya ban belakang truk tersebut juga dipicu oleh beratnya muatan.

Sebelumnya, di tempat yang berbeda sebuah truk tongkang juga mengalami kecelakaan tunggal di Jl Poros Sengkang-Bone Km 17, Desa Pallawarukka, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo, Senin (22/6/2020).

Bahkan, kondisi truk tersebut lebih parah lantaran tercebur ke dalam banjir sedalam 4 meter. Beruntung, si supir selamat dan mobil truk tersebut juga berhasil dievakuasi.(*)

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved