Tribun Takalar

Tingkatkan Layanan Kesehatan, Bupati Takalar Angkat Dua Direktur Rumah Sakit

Dua ASN yang diangkat tersebut yakni drg Ihyana Malik diberi tugas tambahan sebagai direktur RS Tipe D Kecamatan Polongbangkeng Utara.

Ist
Bupati Takalar Syamsari Kitta menyerahkan SK pengangkatan direktur rumah sakit kepada dua dokter ASN Pemkab Takalar 

TRIBUN-TIMUR.COM, TAKALAR -- Bupati Takalar Syamsari Kitta mengangkat dua direktur rumah sakit baru untuk mendorong pelayanan kesehatan di tengah pandemi Virus Corona, Senin (22/6/2020).

Dua ASN yang diangkat tersebut yakni drg Ihyana Malik diberi tugas tambahan sebagai direktur RS Tipe D Kecamatan Polongbangkeng Utara.

drg Ihyana Malik selama ini betugas sebagai dokter gigi Ahli Madya di RSUD H Padjonga Daeng Ngalle Kabupaten Takalar.

Kedua, dr. Wayabulani dokter Ahli Madya Puskesmas Galesong Utara diberi tugas tambahan sebagai Direktur RS Khusus ibu dan anak Kecamatan Galesong Utara.

Pengangkatan dua direktur rumah sakit itu tertuang dalam SK Bupati Takalar nomor 821/165/BKPSDM-MTS/VI/2020, tentang pengangkatan PNS sebagai Direktur Rumah Sakit Lingkup Pemerintah Kabupaten Takalar.

Bupati Takalar Syamsari Kitta, menyerahkan langsung SK pengangkatan tersebut di RS Tipe D Pratama Polongbangkeng Utara, kelurahan Palleko Kecamatan Polongbangkeng Utara. Senin (22/6/2020) siang.

Rencananya RS khusus ibu dan anak tersebut akan diberi nama Zaenab.

Syamsari terinspirasi pada salah satu anak Rasulullah yang bernama Zaenab, dengan harapan para perawat yang bertugas akan mengikuti keteladanan yang dipersembahkan oleh anak dan ibu Rasulullah SAW.

Sementara RS Tipe D ini rencananya akan diberi nama RS Tipe D Pratama Polongbangkeng Utara Takalar.

Syamsari menjelaskan bahwa tujuan utama RS ini untuk merealisasikan misi Pemerintah Kabupaten Takalar yakni memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved