Update Corona Sulbar

Pembukaan Bandara dan Pelabuhan di Sulbar Tunggu Surat Edaran Gubernur

Kepala Bandara Tampa Padang, Mamuju, Sulawesi Barat, Juli Mujiono, mengatakan hingga kini pihaknya masih menunggu surat edaran Gubernur Sulbar

TRIBUN-TIMUR.COM/NURHADI
Pelabuhan Ferry Mamuju selama pandemi Covid-19. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU– Kepala Bandara Tampa Padang, Mamuju, Sulawesi Barat, Juli Mujiono, mengatakan hingga kini pihaknya masih menunggu surat edaran Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar terkait pengoperasial kembali penerbangan komersil.

Juli mengatakan hari ini akan melakukan rapat bersama gubernur dan kadis perhubungan Sulbar untuk membahas terkait pengeporasian kembali dan protokol kesehatan.

"Kalau sudah keluar surat edarannya, insyaallah minggu depan pesawat kembali beroperasi dengan meperhatikan protokol kesehatan," kata Juli kepada Tribun via telepon, Senin. Minggu (22/6/2020).

Senada, Korsatpel Pelabuhan Penyeberangan Mamuju, Aliawati mengatakan, bahwa pihaknya juga masih menunggu surat edaran yang dikeluarkan oleh gubernur untuk membuka kembali pelabuhan.

"Hari ini kami menunggu surat edaran gubernur untuk pengeporasian kembali pelabuhan," ujar Aliawati.

Eliawati menambahkan pihaknya juga sudah bersurat dan berkoordinasi langsung dengan pihak ASDP Balikpapan Kalimantan Timur untuk pelayaran kembali kapal fery dari Balikpapan ke Mamuju, Sulbar.

"Makanya saya stand by-kan kapal fery diseberang, begitu surat diterima dari gubernur. Saya buat jadwal keberangkatan kapal . Artinya kalau bukan Senin Selasa berangkat kapal dari Balikpapan kesini (Pelabuhan Penyeberangan Mamuju)," kata Eliawati.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulbar, Khaeruddin Anas mengatakan akan membuka kembali bandara untuk penerbangan penumpang komersial.

Hal tersebut merespon kebijakan Pemprov Sulbar pemberlakuan new normal oleh pemerintah pusat untuk kembali mengaktifkan transportasi lewat jalur udara dan laut.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved