Citizen Reporter

Aliansi Mahasiswa Kimia se-Makassar Bantu Korban Bencana Banjir Bantaeng dan Jeneponto

Himpunan Mahasiswa Kimia se-Makassar melakukan aksi kemanusiaan berupa donasi untuk korban bencana banjir yang terjadi di Bantaeng dan sekitarnya.

Tim dokumentasi Aliansi Mahasiswa Kimia Se-Makassar
Himpunan Mahasiswa Kimia se-Makassar melakukan aksi kemanusiaan berupa donasi untuk korban bencana banjir yang terjadi di Bantaeng dan sekitarnya. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Himpunan Mahasiswa Kimia se-Makassar melakukan aksi kemanusiaan berupa donasi untuk korban bencana banjir yang terjadi di Bantaeng dan sekitarnya.

Donasi yang terdiri dari uang tunai, pakaian layak, makanan dan sembako disalurkan kepada korban yang terdampak banjir, Minggu (21/6/2020).

Aksi kemanusiaan ini merupakan bentuk kepedulian Himpunan Mahasiswa Kimia dari tiga kampus negeri di Kota Makassar yang terdiri dari HMJ KIMIA FMIPA UNM, HMJ KIMIA UINAM, dan HMK FMIPA Unhas.

Ketua Umum HMJ KIMIA FMIPA UNM, Muhammad Shahib Ahqaaf menuturkan kesamaan identitas menjadi salah satu alasan adanya kegiatan ini.

"Rasa kepedulian dan niat yang sama melihat saudara-saudara kita yang sedang ditimpa bencana dan kesamaan identitas sebagai kimia dengan menjalin kekeluargaan di sesama himpunan kimia se-Makassar, serta jikalau dilaksanakan bersama akan lebih mudah," tuturnya.

Ketua Umum HMJ KIMIA UINAM, Rey Saputra menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan pemersatu Kimia se-Makassar.

"Ini sebuah loncatan baru pemersatu kita, Kimia se-Makassar. Ikatan terjadi ketika ada reaksi, seperti itu juga yang kami inginkan, kita bersatu dalam kegiatan ini agar timbul sebuah reaksi antar sesama yang membuat ikatan kita menjadi kuat," katanya.

"Di tengah situasi seperti ini, sinergitas perlu dibangun agar kita sebagai mahasiswa masih bisa bermanfaat buat masyarakat, pergerakan pengurus dari setiap himpunan dipersempit oleh adanya covid-19. Karena itu dengan saling bahu membahu, kita dapat menutupi hal tersebut dan memperluas pergerakan kita," lanjutnya.

Partisipasi warga dan pengurus dari masing-masing himpunan Kimia juga turut andil dalam donasi tersebut.

Postingan pamflet donasi, pengumpulan donasi, serta penyaluran donasi langsung ke lokasi merupakan bentuk nyata dari kepedulian dan keterlibatan semua pihak sehingga penyaluran donasi sukses dilakukan.

Halaman
12
Penulis: CitizenReporter
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved