Dewi Lamsang

Destinasi Wisata Dewi Lamsang Pangkep Ramai Dikunjungi, Pengelola Tak Siapkan Fasilitas Cuci Tangan

Destinasi Wisata Dewi Lamsang, yang terletak di Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep, ramai dikunjungi.

TRIBUN-TIMUR.COM/AM IKHSAN
Destinasi Wisata Dewi Lamsang, yang terletak di Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep, ramai dikunjungi akhir pekan ini, Minggu (21/6/2020). 

TRIBUNPANGKEP.COM, MINASATENE - Destinasi Wisata Dewi Lamsang, yang terletak di Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep, ramai dikunjungi akhir pekan ini.

Menurut pantauan tribunpangkep.com, Minggu (21/6/2020), masih banyak pengunjung yang tidak menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Seperti tidak menggunakan masker, tidak jaga jarak. Di lokasi juga tidak tersedia fasilitas cuci tangan di depan pintu masuk.

Menanggapi hal ini, Lurah Kalabbirang, Adnan Hary mengaku sudah berkali-kali mengimbau pihak pengelola untuk menerapkan protokol kesehatan.

Tapi ia mengaku pihak pengelola Wisata Dewi Lamsang terlihat kurang peduli dalam penerapan protokol kesehatan.

"Kami sudah imbau untuk menerapkan protokol Covid-19, seperti menyiapkan tempat cuci tangan, dan pshycal distancing. Tapi yang saya lihat pihak pengelola memang kurang peduli untuk menerapkan hal itu," ujarnya, Minggu (21/6/2020).

Destinasi Wisata Dewi Lamsang sendiri sempat ditutup selama beberapa bulan akibat pandemi Covid-19.

"Kalau kembali buka, itu sudah dari beberapa minggu yang lalu. Pengelola sudah melapor ke Dinas Pariwisata, dengan catatan harus menerapkan protokol kesehatan covid-19," ungkapnya.

Namun, setelah kembali beroperasi, pihak pengelola malah mengabaikan penerapan protokol covid-19.

Pihak kelurahan pun akan segera melalukan koordinasi dengan Dinas Pariwisata Pangkep terkait hal ini.

"Kami akan kordinasi dengan pihak Dinas Pariwisata, apakah tempat ini akan ditutup, atau tetap boleh buka dengan catatan sudah harus menerapkan protokol Covid-19," jelasnya.

Destinasi Wisata Dewi Lamsang sendiri merupakan wisata yang berada di kaki gunung Patalassang.

Objek wisata ini menawarkan sensasi alam yang bikin kalian betah menikmati indahnya pemandangan sekitar.

Dan dikelola oleh Kelompok sadar wisata kabupaten Pangkep, yang telah mendapat persetujuan dari Dinas Pariwisata Pangkep.(*)

Laporan Wartawan Tribunpangkep.com, AM Ikhsan

Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved