Breaking News:

Tribun Sidrap

Bupati Sidrap Ikuti Halalbihalal Virtual Fakultas Pertanian Unhas, Ini Dibahas

Acara tersebut diikuti langsung Bupati Sidrap H Dollah Mando melalui aplikasi zoom di rumah jabatannya, Jl Lanto Dg Pasewang

Ist
Bupati Sidrap H Dollah Mando mengukuti halal bihalal Fakultas Pertanuan Unhas melalui aplikasi zoom di rumah jabatannya, Jl Lanto Dg Pasewang, Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap 

TRIBUNSIDRAP.COM, MARITENGNGAE - Fakultas Pertanian Unhas, menggelar halalbihalal virtual dengan tema "Sinergi Triple Helix dari Segi Peningkatan SDM Petani".

Acara tersebut diikuti langsung Bupati Sidrap H Dollah Mando melalui aplikasi zoom di rumah jabatannya, Jl Lanto Dg Pasewang, Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap.

Bupati Sidrap Dollah Mando dalam kesempatan itu memaparkan situasi pertanian di Kabupaten Sidrap.

Dalam diskusi itu, Dollah menyampaikan, pada dasarnya petani di Sidrap telah menunggunakan teknologi yang dianjurkan dalam meningkatkan kualitas pertanian

Hanya saja, jika berbicara SDM petani dalam hal teknologi, tentu saja tak bisa lepas dari upaya pengembangan pengetahuan, keterampilan dan sikap.

"Salah satunya melalui pendirian Kampus Unhas di Sidrap yakni jurusan pertanian dan peternakan," ucapanya dalam rilis yang diterima TribunSidrap.com, Minggu (21/6/2020).

Dollah juga tak lupa menyampaikan terima kasih atas dukungan pihak Unhas terhadap sektor pertanian di Kabupaten Sidrap.

"Semoga dengan adanya dukungan tersebut, dapat melahirkan sumber daya manusia pertanian yang andal dan bisa menjadi contoh di kabupaten lainnya" harapnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas pertanian Unhas Ir Baharuddin menjelaskan, pandemi Covid-19 tidak menghalangi untuk terus menjaga silturahmi walaupun secara virtual.

"Acara halal bihalal virtual ini dapat menjadi ajang saling menyapa dan saling memberikan masukan maupun ide dalam mengatasi permasalahan pertanian ditengah Covid-19" jelasnya.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Hasanuddin Makassar, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu.

Turut hadir dalam kegiatan, mantan Menteri Pertanian HA Amran Sulaiman, Bupati Kolaka Utara H Nur Rahman Umar, Wakil Bupati Sinjai Hj A Kartini Ottong, Kepala Badan Litbang Pertanian Fadjry Djufry, dan lainnya. (TribunSidrap.com)

Laporan Wartawan TribunSidrap.com, @herysyahrullah

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved