Desa Tata

Salurkan BTL-DD Tahap Dua, Ini Harapan Kades Popo Takalar

Sama seperti penyaluran BLT-DD pada tahap pertama yang dilakukan pada tanggal 22 Mei bulan lalu.

Ist
Pemerintah Desa Popo, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Kantor Desa Popo, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Sabtu (20/06/2020) 

TRIBUN-TIMUR.COM, TAKALAR - Pemerintah Desa Popo, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Kantor Desa Popo, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Sabtu (20/06/2020).

Sama seperti penyaluran BLT-DD pada tahap pertama yang dilakukan pada tanggal 22 Mei bulan lalu.

Pada tahap kedua inipun, sebanyak 192 Kepala Keluarga (KK) juga tercatat sebagai penerima bantuan berupa uang tunai senilai Rp 600.000, dengan sumber dana dari anggaran pokok Dana Desa tahun 2020.

Kepala Desa (Kades) Popo, Bostan Tata berharap kepada warga, agar tetap menjaga kesehatan dan berprilaku hidup sehat agar terlindung dari virus Corona.

"Mari kita tetap jaga kesehatan dan berperilaku hidup sehat, agar terlindung dari virus corona," seru Bostan Tata di tengah-tengah penyaluran bantuan.

Dalam kesempatan itu, Kades Bostan Tata juga menyampaikan bahwa, menurut data dari Puskesmas, di Desa Popo masih terdapat beberapa rumah yang belum memiliki jamban keluarga.

Olehnya itu, Ia pun berharap kepada penerima bantuan yang masih belum memiliki jamban keluarga, agar bisa membenahi persoalan tersebut.

"Kita berharap semoga dengan adanya jamban keluarga, kita bisa lebih aman dari penyakit", tambah Kades Popo.

Sementara itu, Camat Galesong Selatan H Hamzah yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut, meminta kepada warga yang menerima BLT-DD agar tak lupa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sebab, dengan adanya bantuan dari pemerintah, diharapkan sedikit mampu meringankan beban warga miskin desa di tengah pandemi ini.

"Mari bersyukur karena kita masih mendapat perhatian dari pemerintah dengan adanya bantuan ini, dan mari kita berdoa bersama-sama agar pandemi ini cepat berlalu agar kita bisa hidup secara normal kembali," pungkas Hamzah.

Selain Camat Galesong Selatan, penyaluran BLT-DD di desa Popo ini juga dihadiri oleh Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, anggota BPD, serta beberapa stakeholder lainnya. (*)

Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved