Komunitas Taeng Peduli Dhuafa Salurkan Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak Banjir Bantaeng

Komunitas Taeng Peduli Dhuafa (TPDh) membantu meringankan beban warga terdampak banjir di Kabupaten Bantaeng pada Sabtu (20/6/2020).

TPDh
Komunitas Taeng Peduli Dhuafa (TPDh) membantu meringankan beban warga terdampak banjir di Kabupaten Bantaeng pada, Sabtu (20/6/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Komunitas Taeng Peduli Dhuafa (TPDh) membantu meringankan beban warga terdampak banjir di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan pada Sabtu (20/6/2020).

TPDh menyerahkan bantuan ke Posko Induk Bencana Banjir di Kabupaten Bantaeng berupa obat-obatan, pakaian layak pakai, beras, pembalut wanita, telur, mie instan, ikan asin makanan ringan, gula pasir serta kopi.

Rombongan relawan yang berangkat menuju Bantaeng sebelumnya di lepas oleh Kepala Desa Taeng dalam acara seremoni pelepasan armada yang mengangkut bantuan tersebut.

Hadir dalam acara pelepasan masing-masin Kepala Desa Taeng H Nuedin Yasin Dg Nyikko, Ketua DPD Desa Taeng yang di Wakil oleh Tika, Babinsa Taeng Jamal,Ketua TPDh Nuralam dan Wakil Ketua Taeng Peduli Dhuafa Muh Rusli Kadir serta Badan Penasehat Organisasi Baho Alang.

Muh Rusli Kadir mengatakan bahwa masyarakat desa Taeng sangat peduli terhadap dhuafa dan jiwa sosialnya tinggi.

“Hal ini terbukti baru tiga hari kami buka posko bantuan, mereka datang berbondong-bondong ke posko membawa bantuannya untuk disalurkan ke Posko induk di Kabupaten bantaeng,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima tribun-timur.com.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masrayakat yang ikut membantu warga di Kabupaten Bantaeng.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat taeng yang telah menyampaikan uluran tangannya mambantu saudara kita yang terkena banjir dan mempercayakan kepada Taeng Peduli Dhuafa untuk penyelurannya,” tambahnya.

H Nuedin Yasin Dg Nyikko juga memberikan penghargaan kepada relawan TPDh yang telah bekerja keras dan cerdas mengumpulkan bantuan dari beberapa uluran tangan masyarakat Taeng dan juga dari Taeng Peduli Dhuafa sendiri.

“Pemerintah siap membantu dan bekerja sama dengan semua unsur baik itu masyarakat maupun organisasi lainnya demi kemaslahatan masyarakat Desa Taeng,” katanya.

Puku 10.00 Wita armada telah mengangkut bantuan berangkat menuju Bantaeng dengan pengawalan Babinsa Desa Taeng.(*)

Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved