Tribun Selayar

Setelah Alami Kerusakan di Perairan Pulau Polassi, KLM Reski Perdana 01 Bakal Kembali Berlayar

Kapal ini bersiap berlayar ke pulau tersebut dengan mengangkut barang-barang kebutuhan warga di Dermaga Rauf Rahman, Benteng, Kabupaten Kepulauan

Ist
KLM Reski Perdana 01 sedang mempersiapkan pelataran di Dermaga Benteng menuju Desa Garaupa Raya, Pulau Kalao Toa, Kecamatan Pasilambena, Jumat (19/6/2020) siang ini 

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG- Kapal Motor (KLM) Reski Perdana 01, sedang mempersiapkan pelayaran kembali ke Desa Garaupa Raya, Pulau Kalao Toa, Kecamatan Pasilambena, Jumat (19/6/2020) siang ini.

Kapal ini bersiap berlayar ke pulau tersebut dengan mengangkut barang-barang kebutuhan warga di Dermaga Rauf Rahman, Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar ke Passilambena.

Kapal ini sebelumnya mengalami kerusakan sekitar perairan Pulau Polassi, Kecamatan Bontosikuyu.

Kapal tersebut mengalami kerusakan pada bagian kemudi pada Sabtu (13/6/2020). Sebanyak 29 penumpang di atas kapal tersebut.

Dan pada hari Minggu, (14/6) petang diselamatkan oleh Tim SAR bersama anggota TNI Kabupaten Kepulauan Selayar ke dermaga Pulau Polassi. Selanjutnya kapal tersebut dibawa ke Benteng, Selayar.

Dan Kapal ber GT. 11 yang dinakhodai, Laurusang (35 tahun) tersebut, rencana akan meninggalkan Dermaga Rauf Rahman Benteng, usai Salat Jumat.

" Alhamdulillah kami rencana akan berangkat hari ini, usai Salat Jumat dan kami tidak mengangkut penumpang, hanya barang-barang kebuutuhan warga," kata, Laurusang.

Mereka memuat sejumlah barang, berupa dua unit lemari kayu, pipa plastik, dudukan kloset, besi cor, tripleks, seng, bersama empat drum plastik bahan bakar, sudah siap dimuat.

Selain barang-barang tersebut, sejumlah kemasan air mineral dos dan ratusan unit tabung gas elpiji berbagai ukuran juga telah siap diangkut menuju Pulau Kalao Toa, jelas
Laurusang.

Peristiwa laka laut bukan hanya kali ini saja. Tetapi juga beberapa kasus lainnya menimpa nelayan dan kapal jasa pengangkutan di Kepulauan Selayar. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved