Breaking News:

Tribun Bulukumba

Oknum Seklur Terduga Pelaku KDRT di Bulukumba Dibebaskan Polisi

Polres Bulukumba mengamankan oknum sekretaris lurah (Seklur) HR (28 tahun), di Kecamatan Ujung Bulu setelah diduga melakukan KDRT

TRIBUN TIMUR.COM/FIRKI ARISANDI
Kasat Reskrim Polres Bulukumba AKP Berry Juana Putra 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Kepolisian Resor (Polres) Bulukumba, telah mengamankan oknum sekretaris lurah (Seklur) HR (28 tahun), di Kecamatan Ujung Bulu, Kabupateb Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), beberapa waktu lalu.

Ia diamankan setelah dilapor oleh istrinya sendiri AT (24 tahun), setelah diduga melakukan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Namun, Rabu (17/6/2020), permintaan penangguhan penahanan yang diminta HR disetujui oleh polisi.

Kasat Reskrim Polres Bulukumba AKP Berry Juana Putra, menjelaskan, penangguhan penahanan ini adalah implementasi dari Pasal 31 Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana (KUHAP), tentang Penangguhan Penahanan.

Dalam perkara ini, polisi memiliki beberapa alasan dan pertimbangan untuk mengabulkan permohonan penangguhan penahanan HR.

“Dikabulkan dengan beberapa pertimbangan, salah satunya adalah tidak akan melarikan diri dan pihak keluarga menjadi penjamin,” jelas AKP Berry Juana Putra.

Mantan kasat Narkoba Polres Pinrang ini menambahkan, selain permohonan penangguhan penahanan, HR juga dikenakan wajib lapor.

Sekadar diketahui, kekerasan tersebut terjadi setelah mereka cekcok dan beradu mulut.

Kepala Unit (Kanit) Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Bulukumba Bripka Ajis Safri, sebelumnya menjelaskan, kejadiannya bermula saat AT baru saja pulang dari kegiatan serah terimah kapolsek, di Mapolres Bulukumba, beberapa waktu lalu.

Setelah itu, AT kembali ke rumahnya, bermaksud untuk menjemput anaknya yang masih balita.

Halaman
12
Penulis: Firki Arisandi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved