Breaking News:

Update Corona Sinjai

Bupati Sinjai Minta Polisi dan Jaksa Carikan Pasal Hukum Jerat Warga Bandel dari Corona

Seto menegaskan hal itu disebabkan banyak warga yang sudah ditetapkan terjangkit virus corona, namun tidak mendisiplinkan diri dan tetap berbaur

Ist
Plt Kepala Dinas Kesehatan Farina Irfani berbincang dengan Dandim 1411 Sinjai Letkol Infanteri Oo Sahrojat soal positif corona di Sinjai makin bertambah, Kamis (18/6/2020) di Media Center Covid. 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA- Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sinjai, Sulawesi Selatan, Andi Seto Gadhista Asapa meminta aparat kepolisian dan kejaksaan mencarikan payung hukum menjerat oknum warga Sinjai yang membandel dari pandemi virus corona.

Seto menegaskan hal itu disebabkan banyak warga yang sudah ditetapkan terjangkit virus corona, namun tidak mendisiplinkan diri dan tetap berbaur ke warga.

Harusnya kata Seto, oknum warga tersebut harus melakukan isolasi mandiri di rumah atau tempat yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

"Kepada Pak Polisi dan Pak Jaksa agar disiapkan pasal hukum. Yang sudah OTG ini masih banyak yang berkeliaran. Minta bantuan untuk mencarikan pasal. khususnya yang dari Makassar," harap Seto, Jumat (19/6/2020).

Adanya warga status OTG yang tidak disiplin dan hasil swabnya reaktif memudahkan menularkan virus corona ke warga lainnya.

Ditambahkan oleh Juru Bicara Covid-19 Sinjai, Irwan Suaib bahwa salah satunya yang pernah dilakukan oleh oknum SA warga asal Sinjai Timur.

Warga tersebut sebagai OTG dan hasil swabnya reaktif. Sebelum dinyatakan positif corona banyak melakukan kontak dengan warga sekitar.

Akibatnya menularkan corona ke banyak warga di kecamatan tersebut. SA kemarin dinyatakan sembuh setelah jalani perawatan di Hotel Harper Makassar.

Tetapi kini menularkan corona ke banyak orang. Termasuk ke empat tenaga medis ke Puskesmas Panaikang.

Irwan berharap agar sikap SA ini tidak dilakukan oleh warga lainnya yang masuk kategori OTG.

Permintaan Bupati Sinjai itu hingga kini belum ditindaklanjuti oleh aparat kepolisian dan Kejari Sinjai. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved