Ponpes DDI Mangkoso

Santri Ponpes DDI Mangkoso Barru Jalani Rapid Test, Syarat Utama Mondok

Ratusan santri Pondok Pesantren (Ponpes) DDI Mangkoso, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan di rapid test, Kamis (18/6/2020).

TRIBUN-TIMUR.COM/DARULLAH
Ratusan santri DDI Mangkoso asal Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru di rapid test, Kamis (18/6/2020). 

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Ratusan santri Pondok Pesantren (Ponpes) DDI Mangkoso, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan di rapid test, Kamis (18/6/2020).

Pelaksanaan rapid test tersebut berlangsung di area Kampus I Ponpes DDI Mangkoso, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Sebanyak 409 santri asal Barru yang akan di rapid test. Dan akan dilaksanakan secara bertahap sesuai jadwal setiap kecamatan.

Kepala Madrasah I'dadiyah Ponpes DDI Mangkoso, Ustad Muhammad Agus mengatakan rapid test ini digelar sesuai kesepakatan dengan pihak Pemerintah Daerah (Pemda) Barru.

Sebagai salah satu sarat utama bagi santri untuk kembali ke pondok pesantren.

"Untuk hari ini, kita jadwalkan pelaksanaan rapid test untuk santri yang berasal dari Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru," ujarnya.

"Untuk santri dari kecamatan lainnya, masih menunggu konfirmasi dari Dinas Kesehatan Pemda Barru terkait waktu dan tempatnya. Karna direncanakan dilaksanakan di setiap kecamatan," ungkapnya.

Untuk hari ini, lanjut Agus, ada sekitar 142 santri yang telah di rapid test. Selebihnya akan di rapid pada tahap selanjutnya.

Rapid test ini menjadi salah satu persyaratan utama bagi santri untuk masuk di pesantren.

"Tidak diperkenankan santi masuk kedalam pondok pesantren tampa ada surat keterangan non reaktif Covid-19," pungkasnya.

"Untuk santri yang dari luar Barru, tetap harus melaksanakan rapid test di daerah masing-masing sebelum kembali ke pesantren, dan membawa surat keterangan non reaktif Covid-19 sebagai syarat utama untuk masuk ke ponpes," jelasnya.

"Nanti pihak ponpes memperbolehkan santri untuk masuk ke pesantren setelah ada surat keterangan bebas Covid-19," tuturnya.(*)

Laporan Wartawan Tribunbarru.com, @uull_darullah

Penulis: Darullah
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved