Breaking News:

FTI UMI

Live Streaming YouTube - Facebook Penyumpahan Insinyur dan Yudisium Sarjana FTI UMI, Ratusan Peserta

Sebanyak 281 mahasiswa Program Studi Program Profesi Insinyur (PS PPI) Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia ( FTI UMI )

Editor: Edi Sumardi

TRIBUN-TIMUR.COM - Sebanyak 281 mahasiswa Program Studi Program Profesi Insinyur (PS PPI) Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia ( FTI UMI ) angkatan VII berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian pembelajaran keinsinyuran melalui program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) dan program reguler.

Juga 118 mahasiswa dari program sarjana dari Jurusan Teknik Industri, Teknik Kimia, dan Teknik Pertambangan FTI UMI.

Para mahasiswa PS PPI FTI UMI yang berasal dari berbagai instansi dan institusi, baik negeri maupun swasta, dari Sabang sampai Merauke dan bahkan dari Qatar, akan mengikuti yudisium dan pengambilan sumpah insinyur, Jumat (19/6/2020)

Sementara yudisium mahasiswa dari program sarjana akan berlangsung secara daring dalam 2 gelombang, Sabtu (20/6/2020) dan Kamis (24/6/2020).

Acara tersebut akan berlangsung secara virtual karena pandemi virus corona atau Covid0-19.

Rangkaian kegiatan akan dihadiri oleh Ketua Pembina dan Ketua YW UMI, Rektor UMI, Ketua LLDIKTI Wilayah IX, dan Ketua Umum PII Pusat, serta orangtua dan keluarga peserta yudisium.

Pada kegiatan pengambilan sumpah insinyur, FTI UMI akan memberikan penghargaan kepada insan yang memiliki kontribusi besar terhadap perkembangan pendidikan keinsinyuran, yaitu Ketua Umum PII Periode 2015-2018 Dr Ir Achmad Hermanto Dardak M Sc IPU, Ketua Badan Kejuruan Teknik Industri PII Ir I Made Dana M Tangkas M Si IPU ASEAN Eng, Direktur Eksekutif PII Periode 2015-2018 Ir Rudianto Handojo IPM, Forum Perempuan Insinyur PII Pusat Dr Ir Tiena G Amran IPU ASEAN Eng, Sekretaris Jenderal PII Pusat Periode 2015-2018 Almarhum Ir. Bachtiar Siradjuddin MM IPU, dan Guru Besar Fakultas Teknik UI Prof Dr Ing Ir Misri Gozan M Tech IPM.

Agar kegiatan ini dapat menjadi informasi dan inspirasi bagi khalayak luas, FTI UMI bekerjasama dengan Tribun Timur, sehingga kegiatan tersebut dapat diikuti secara langsung melalui live streaming YouTube dan Facebook Tribun Timur.

Live streaming pengambilan sumpah insinyur dapat diikuti pada hari Jumat, 19 Juni 2020 pukul 14.30-17.00 Wita.

Live streaming yudisium program sarjana gelombang pertama dapat diikut pada hari Sabtu, 20 Juni 2020 pukul 13.30-16.30 Wita dan gelombang kedua pada hari Kamis, 24 Juni 2020 pukul 13.30-16.30 Wita.

FTI UMI senantiasa mendorong kemajuan pelaksanaan pendidikan keteknologi-industrian dan pendidikan insinyur, dengan mengedepankan semangat peduli dan berbagi, demi kemajuan berkelanjutan.(*)

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved