Wilayah Bebas Korupsi

BPN Sidrap Deklarasi Zona Integritas WBK dan WBBM

Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sidrap menggelar Deklarasi Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Kominfo Sidrap
Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sidrap menggelar Deklarasi Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Kamis (18/6/2020). 

TRIBUNSIDRAP.COM, MARITENGNGAE - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sidrap menggelar Deklarasi Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Kegiatan digelar di halaman Kantor Pertanahan Sidrap, Jl Korban 40 Ribu Jiwa, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, Kamis (18/6/2020).

“Zona integritas ini bertujuan melakukan penataan terhadap sistem pemerintahan yang baik, efektif dan efisien sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat dan profesional dan bebas korupsi,” ucap Kepala Kantor Pertanahan Sidrap, Syamsuddin.

Sementara itu, Wabup Sidrap Mahmud Yusuf menyambut baik dan mendukung segenap upaya bersama dalam mewujudkan pelayanan publik di bidang pertanahan yang berintegritas, akuntabel, bersih dan bebas dari korupsi.

Ia juga mengapresiasi BPN Sidrap atas kerjasamaanya selama ini dalam penetapan Zona Nilai Tanah (ZNT).

"Hal itu sangat berpengaruh pada peningkatan PAD dari Bea Perolehan Hak Tanah dan Bangunan (BPHTB) melalui layanan host to host Pemda dan BPN," jelasnya.

Mahmud menambahkan, tahun ini Pemerintah Kabupaten Sidrap kembali menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah dari BPK RI. Salah satu item penilaian adalah pencatatan aset tanah milik pemda.

"Alhamdulillah, atas kerjasama seluruh pihak, pemerintah Kabupaten Sidrap menempati urutan ketiga terbaik dalam pencegahan korupsi, salah satu yang menjadi penilaian adalah aspek penertiban aset tanah dan bangunan," jelasnya.

Mamhmud pun tak lupa megucapkan terima kasih dan apresiasi atas kerjasama BPN Provinsi Sulsel dalam memberikan dukungan dan percepatan proses persertifikatan tanah aset Pemda Sidrap selama ini.

Di sisi lain, pihaknya juga berterima kasih kepada Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sulsel atas bimbingan dan kepedulian dalam mewujudkan penyelenggaraan publik yang semakin baik, berintegritas, bersih dan bebas dari korupsi.

"Tentunya, Kita berharap agar kerjasama ini terus terjalin dengan baik ke depan," ujarnya.(*)

Laporan Wartawan TribunSidrap.com, @herysyahrullah

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved