Tribun Luwu

Basmin dan Cakka Donor Darah Bareng di Halaman Kantor Bupati

Kegiatan donor darah itu digelar dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia oleh PMI Luwu yang difasilitasi Pemkab Luwu

Ist
Bupati Luwu, Basmin Mattayang (kiri) dan Ketua PMI Luwu Andi Mudzakkar donor darah bareng, Rabu (17/6/2020). 

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Bupati Luwu Basmin Mattayang dan Ketua Palang Merah (PMI) Luwu Andi Mudzakkar, melakukan donor darah bersama pada acara Road Show Aksi Donor Darah, Rabu (17/6/2020).

Kegiatan donor darah itu digelar dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia oleh PMI Luwu yang difasilitasi Pemkab Luwu di Halaman Kantor Bupati Luwu, Rabu (17/6/2020).

Kegiatan ini juga melibatkan MPC Pemuda Pancasila Luwu, DPD KNPI Luwu, dan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Batara Guru Belopa.

Basmin mengaku sangat mendukung kegiatan ini karena merupakan aksi kemanusiaan.

"Ini adalah aksi kemanusiaan, aksi kepahlawanan karena para pendonor rela memberikan darahnya demi kesehatan dan keselamatan orang lain sehingga Pemkab Luwu sangat mendukung kegiatan ini," ucap Basmin.

Sementara itu Andi Mudzakkar mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah PMI Luwu untuk menjaga ketersediaan darah di tengah pandemi Covid-19.

"Kita berharap dengan terlaksananya aksi ini dapat memenuhi kebutuhan dan persediaan darah di Luwu ditengah kita menghadapi pandemi Covid-19," kata Mudzakkar.

"Terima kasih kepada para pendonor dan Pemkab Luwu yang sangat membantu kelancaran kegiatan in," kata Cakka panggilang akrab mantan Bupati Luwu dua periode.

Pelaksanaan donor darah ini mampu melampaui target, yaitu 102 kantong darah dari target 100 kantong.

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, Chalik Mawardi

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Sudirman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved