Breaking News:

Tribun Bulukumba

DPRD Bulukumba Telusuri Realisasi Rp26 Miliar Anggaran Covid-19

Sebelumnya, sebanyak Rp26 miliar anggaran yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), dialihkan untuk penanganan Covid-19.

firki/tribunbulukumba.com
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba H Rijal, membacakan sejarah Kabupaten Bulukumba, pada perayaan HUT ke 60 Bulukumba, Selasa (4/2/2020). 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba, sementara menelusuri realisasi anggaran Covid-19, di Kabupaten Bulukumba.

Sebelumnya, sebanyak Rp26 miliar anggaran yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), dialihkan untuk penanganan Covid-19.

Ketua DPRD Bulukumba H Rijal mengungkapkan, anggaran tersebut melekat di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang masuk dalam Gugus Tugas Covid-19 Bulukumba.

"Dari Rp26 miliar total, realisasinya baru Rp6-7 miliar, masih ada sekian miliar yang melekat di OPD, inilah yang perlu kita cari tahu," ujarnya, Selasa (16/6/2020).

Olehnya, DPRD Bulukumba bakal membentuk panitia khusus untuk menelusuri hal tersebut.

Rijal mengaku, keputusan pembentukan pansus telah disepakati melalui mekanisme voting yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Namun, sebelum dilanjutkan ke Badan Musyawarah (Bamus), DPRD Bulukumba mengumpulkan terlebih dahulu seluruh OPD yang ada dalam gugus tugas.

Hal tersebut sebagai untuk mencari data awal, sudah berapa anggaran yang telah digunakan secara pasti dan jenis peruntukannya.

"Pak Bakti dari Komisi D menyarankan untuk kumpulkan seluruh OPD, untuk menanyakan berapa anggaran yang sudah terealisasi. Dan sekarang baru satu OPD yang sudah, PMD, dan hari ini giliran Dinsos," jelas Rijal.

Halaman
12
Penulis: Firki Arisandi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved