Tribun Polman

New Normal, Kanim Polewali Buka Pelayanan Paspor

Dibukanya kembali pelayanan Paspor di Kantor Imigrasi Polewali didasari oleh Surat Edaran Direktur Jenderal Imigrasi bernomor

Ist
Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar membuka kembali pelayanan permohonan paspor, Senin (15/06/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, POLEWALI - Memasuki era normal baru, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar membuka kembali pelayanan permohonan paspor, Senin (15/06/2020).

Dibukanya kembali pelayanan Paspor di Kantor Imigrasi Polewali didasari oleh Surat Edaran Direktur Jenderal Imigrasi bernomor IMI-GR.01.01-0946 Tahun 2020.

Penerapan kebijakan keimigrasian ini juga tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat untuk menjamin kesehatan petugas dan juga masyarakat.

"Untuk menjalankan amanat Direktur Jenderal Imigrasi, Kantor Imigrasi Polewali telah kembali beroperasi hari ini, dan sampai pada siang hari,"" ungkap Kepala Sub Seksi Dokumen Keimigrasian Kantor Imigrasi Polewali, Made Hery Susanta.

Bahkan hari pertama, sudah lima pemohon yang datang untuk melakukan pengurusan paspor.

Jenis Layanan Paspor yang akan dilayani Kantor Imigrasi Polewali mulai hari ini (Senin) adalah permohonan paspor baru.

Penggantian paspor karena habis masa berlaku, penggantian paspor karena rusak, penggantian paspor karena hilang, dan penggantian paspor karena pengubahan data.

Bagi pemohon yang akan memasuki Kantor Imigrasi diwajibkan untuk memakai masker wajah, mencuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh di pintu masuk kantor.

Apabila didapat suhu tubuh lebih dari 37,5 derajat celsius, maka akan ditolak masuk ke dalam Kantor Imigrasi, menjaga jarak dengan orang lain, serta mematuhi aturan yang berlaku di Kantor Imigrasi.

"Sebelum datang ke Kantor Imigrasi, pemohon paspor baru dan penggantian juga diwajibkan mendaftar antrean terlebih dahulu. Karena sementara ini, kuota yang dibuka dibatasi hanya 50% dari kuota normal. Jadi jangan sampai sudah tiba di Kantor Imigrasi tapi kehabisan kuota," tambah Made Hery Susanta 

Editor: Sudirman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved