Tribun Selayar

Sempat Hanyut, Penumpang KM Reski Perdana Berhasil Dievakuasi

Tim Basarnas Pos SAR Selayar berhasil mengevakuasi puluhan penumpang kapal yang kandas di Perairan Pulau Polassi, Kabupaten Kepulauan Selayar

Ist
tim Basarnas Pos SAR Selayar berhasil mengevakuasi puluhan penumpang kapal yang kandas di Perairan Pulau Polassi, Kabupaten Kepulauan Selayar, Minggu (14/6/2020) 

TRIBUN-SELAYAR.COM, BENTENG -- Penumpang kapal motor Rezki Perdana yang sempat kecelakaan di Perairan Pulau Polassi, Kabupaten Kepulauan Selayar akhirnya telah mendapatkan pertolongan.

Tim Basarnas Pos SAR Selayar berhasil mengevakuasi puluhan penumpang kapal yang kandas di Perairan Pulau Polassi, Kabupaten Kepulauan Selayar, Minggu (14/6/2020) pagi.

Kapal motor Rezki Perdana itu awalnya berlayar dengan rute Pasilembanna menuju ke Pelabuhan Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar.

Akan tetap, kapal mengalami kerusakan kemudi disekitar Perairan Pulau Palassi, Kabupaten Kepulauan Selayar.

Basarnas Pos Selayar yang mendapat laporan perihal kecelakaan langsung mengambil tindakan.

“Pada pukul 21.25 WITA Basarnas menerima laporan dari Patta Bau, Camat Pasilambanna bahwa Sabtu 13 Juni pada pukul 19.30 WITA terjadi kecelakaan kecelakaan kapal motor Rezki Perdana," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan, Mustari dalam rilis yang diterima Tribun, Minggu (14/6/2020).

Mustari mengatakan kapal itu mengangkut 29 penumpang.

"Kapal motor tersebut mengalami kerusakan kemudi disekitar Perairan Pulau Palassi, Kabupaten Kepulauan Selayar,” ujar Mustari.

Berdasarkan laporan tersebut, kata Mustari, pada pukul 21.45 WITA Tim Rescue Pos SAR Selayar segera menuju ke lokasi dengan menggunakan Rescue car, dan membawa rubber boat serta peralatan pendukung keselamatan lainnya.

Evakuasi baru berhasil dilakukan pada Minggu (14/6/2020) pagi hari, karena faktor cuaca.

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved