Tribun Pangkep

Bagikan Masker dan Cek Suhu Tubuh Warga Kecamatan Bungoro, Andi Nirawati Gandeng Relawan FTI UMI

Andi Nirawati menemui sejumlah warga Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Sabtu (13/6/2020).

ist
Satu di antara relawan mahasiswa dan bantuan kemanusiaan FTI UMI Makassar melakukan cek suhu tubuh masyarakat di Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Sabtu (13/6/2020). 

Laporan Wartawan tribun-timur.com, Abdul Azis Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Selatan (DPRD Sulsel), Andi Nirawati menemui sejumlah warga Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Sabtu (13/6/2020).

Dalam pertemuan tersebut, Anir sapaannya memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap menggunakan alat pelindung diri (APD) seperti masker dan rajin cuci tangan.

Menurutnya, di tengah pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19), kata Anir masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan.

Iapun memberikan contoh saat menemui warga Bungoro dengan membagi-bagikan masker serta mengarahkan masyarakat untuk mencuci tangan di air mengalir sebelum memasuki ruang pertemuan.

"Warga yang hadir wajib memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, disemprotkan antiseptik di badan dan dilakukan pengukuran suhu badan serta selama kegiatan menerapkan protokol pysical distancing dan social distancing," kata Anir kepada tribun-timur.com via pesan WhatsApp, Minggu (13/6/2020).

Dalam pertemuannya itu, Anir juga melibatkan relawan mahasiswa dan bantuan kemanusiaan FTI UMI Makassar.

Hal itu dalam rangka memberikan pendampingan dan melakukan edukasi dan sosialisasi penerapan protokol Covid-19 di tengah pandemi Covid-19.

"Ini juga bagian melakukan upaya edukasi sekaligus upaya pencegahan penyebaran virus corona di Pangkep," kata Anir.(*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved