Pemkab Luwu

Ini Daftar Proyek Prioritas Pemkab Luwu Tahun 2021

Basmin menyebut, pembangunan insfrastruktur dasar masyarakat tersebut antara lain pengaspalan jalan, pembangunan saluran irigasi, dan kegiatan

ist
Bupati Luwu, Basmin Mattayang pada saat meresmikan ruas Padang Sappa-Noling di Lapangan Sepakbola Andi Tadda, Kelurahan Noling, Kecamatan Bupon, Kamis (11/6/2020). 

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu, Sulawesi Selatan, telah menetapkan sejumlah proyek strategis yang akan dibangun pada tahun 2021 mendatang.

Bupati Luwu, Basmin Mattayang dan jajarannya bahkan telah meninjau sejumlah lokasi rencana pembangunan infrastruktur dasar masyarakat baru-baru ini.

Basmin menyebut, pembangunan insfrastruktur dasar masyarakat tersebut antara lain pengaspalan jalan, pembangunan saluran irigasi, dan kegiatan bedah rumah.

"Ada beberapa ruas jalan diprioritaskan karena bertujuan membuka akses penghubung antar kecamatan dan untuk penyediaan infrastruktur ekonomi berkelanjutan," ujar Basmin via rilis, Jumat (12/6/2020).

Basmin menyebut, ruas jalan yang menjadi prioritas pada tahun 2021 diantaranya adalah ruas Desa Rumaju-Desa Saga.

Juga Ruas Desa Jambu-Desa Langkidi, ruas Desa Langkidi-Desa Sumabu, ruas Desa Cilallang-Desa Sumabu, dan ruas Desa Balabatu-Desa Battang.

"Ke depan kunjungan akan terus dilakukan guna memastikan lokasi prioritas di kecamatan lainnya, seperti Kecamatan Latimojong, Bastem, dan wilayah Walenrang-Lamasi," terang Indah.

Selain itu, penanganan banjir juga menjadi prioritas Pemkab.

"Untuk masalah ini sudah ada tim kajian pencegahan dan penanganan banjir yang dipimpin oleh mantan dosen Universitas Hasanuddin Makassar Bachrianto Bahtiar," tuturnya.

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved