Efek Covid-19, Komunitas Ojol Maros GC3 Saling Suport dan Rutin Kopdar

Komunitas ojol, Gaul Coffee Car Community (GC3) mengaku kesulitan mendapatkan penumpang akibat wabah Covid-19, yang mengharuskan masyarakat berdiam di

Istimewa
Anggota Komunitas Ojol Maros GC3 Kumpul Bareng di Cafe di Makassar 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS – Komunitas ojol, Gaul Coffee Car Community (GC3) mengaku kesulitan mendapatkan penumpang akibat wabah Covid-19, yang mengharuskan masyarakat berdiam diri di rumah. Bahkan dalam sehari para ojol ini jarang tak mendapatkan orderan.

Meski demikian, menurut Ketua GC3, Andi Anca, situasi tersebut justru lebih merekatkan silaturahmi diantara mereka.

“Malah sekarang kami lebih sering kumpul, berbagi informasi seputar aplikasi, fitur terbaru atau sistem terbaru yang diterapkan oleh perusahaan ojol tersebut. Kadang pula hanya kumpul biasa karena kami juga harus ambil orderan, ada yang datang dapat order kemudian pergi lagi,” ujarnya, Rabu (10/6/2020).

Anca menambahkan, baru baru ini GC3 menggelar kopi darat sekaligus berwisata di Pangkep. GC3 yang berbasis di Maros dan Makassar memiliki sekretariat di Gaul Coffee, Ruko Topaz Panakukang Makassar.

Hadirnya komunitas tersebut juga untuk menjaga puluhan rekan rekan driver yang beroperasi di Makassar dan Maros dalam bekerja. Serta untuk menjaga keberlangsungan komunitas, mereka juga memiliki kepengurusan yang dipilih secara demokratis.

“Semoga komunitas ini bisa langgeng dan bermanfaat positif bagi semuanya,” ujar pembina GC3, Rusli AB. (*)

Editor: Rasni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved