Budidaya Bawang Merah

Dinas Pertanian Sulsel Target Produksi 200 Ton Bawang Merah di Barru

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru, Sulawesi Selatan terus menggenjot sektor penanaman hortikultura.

Humas Pemkab Barru
Bupati Barru, Suardi Saleh dan Kepala Dinas Pertanian dan Holtikultura Sulsel, Andi Ardin Tjajo tanam bibit bawang merah di Kecamatan Balusu, Selasa (9/6/2020). 

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru, Sulawesi Selatan terus menggenjot sektor penanaman hortikultura.

Setelah dilakukan di Kecamatan Pujananting, kini giliran lahan di Kecamatan Balusu yang menjadi sasaran kampanye tanam bawang selanjutnya.

Sama seperti penanaman bibit sebelumnya, Bupati Barru Suardi Saleh, turun langsung melakukan penanaman dengan sejumlah petani, Selasa (9/6/2020).

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Pertanian dan Hortikultura Sulsel, Andi Ardin Tjajo dan Ketua DPRD Barru Lukman T, serta sejumlah pejabat lainnya.

Di lokasi penanaman perdana di Balusu, Suardi Saleh dan Andi Ardin berbaur dengan masyarakat, terutama para petani dari sekitar 11 kelompok tani.

Mereka melakukan stimulus terhadap masyarakat agar mengembangkan kapasitas dengan bercocok tanam bawang merah.

Andi Ardin Tjajo, secara khusus memberikan pujian terhadap semangat Pemkab dan para petani yang begitu antusias mengembangkan tanaman hortikultura, seperti bawang merah.

"Kita akan terus mensupport petani bawang di Barru agar sukses menuai panen. Selain lokasinya sangat cocok, semangat para petani sangat tinggi untuk melakukan itu," ujarnya.

"Sehingga Dinas Pertanian Sulsel mengalokasikan 25 hektare bibit bawang merah kepada petani di Barru,” paparnya di sela-sela penanaman bawang merah dengan menerapkan standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Darullah
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved