Pilkada Barru

Pandemi Covid-19, Kampanye Rapat Umum Ditiadakan di Pilkada Barru 2020

Kampanye rapat umum ditiadakan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Barru yang akan berlangsung 9 Desember 2020.

TRIBUN-TIMUR.COM
Ketua KPU Barru, Syarifuddin Ukkas 

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Kampanye rapat umum ditiadakan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Barru yang akan berlangsung 9 Desember 2020.

Pilkada tersebut pun akan dilaksanakan sesuai prosedur penanganan Corona (Covid-19).

Hal tersebut diungkapkan Ketua Komisioner Pemilihan Umum (KPU) Barru, Syarifuddin Ukkas kepada Tribunbarru.com via telepon selularnya, Senin (8/6/2020).

"Pada pilkada 2020 nanti, kita tiadakan kampanye rapat umum untuk mencegah penyebaran virus Covid-19," ujarnya.

"Kampanye tetap ada, hanya saja dibatasi sesuai protap Covid-19. Kalau kemarin bisa kampanye yang diikuti oleh 1.000 orang dan melakukan konvoi. Sekarang sudah tidak diperbolehkan lagi," jelasnya.

Sesuai ukuran KPU yang tertera di draf, kampanye hanya diperbolehkan dangan mengumpulkan massa sebanyak 20-30 orang saja.

Itupun harus menjaga jarak dan memperhatikan standar pencegahan Covid-19.

Kampenye pada masa pandemi ini prioritaskan via medsos ataupun media online lainnya, dan bagaimana kreasi setiap calon untuk sosialisasi dan mengkampanyekan dirinya sesuai regulasi.

"Aturannya tetap, yang ditiadakan hanya kampanye rapat umum, lain-lainnya tetap seperti biasanya," imbuhnya.

"Rapat terbuka, dialogis, debat kandidat, dan pemasangan alat pra kampanye tetap masih diperbolehkan. Hanya saja harus mengikuti protokol Covid-19," lanjutnya.

Halaman
12
Penulis: Darullah
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved