Tribun Mamuju Tengah

Kronologi Remaja Tenggelam di Bendungan Batu Sitanduk Mamuju Tengah, 2 Rekannya Juga Nyaris Tewas

Aswan (17) remaja di Dusun Kalando, Desa Tabolang, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah, tenggelam di Bendungan Batu Sitanduk Tobadak.

TIM SAR Gabungan
Evakuasi korban - Aswan (17) seorang remaja di Dusun Kalando, Desa Tabolang, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah, tenggelam di Bendungan Batu Sitanduk Tobadak. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Aswan (17) seorang remaja di Dusun Kalando, Desa Tabolang, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah, tenggelam di Bendungan Batu Sitanduk Tobadak.

Korban tenggelam pada 6 Juni pukul 14:00 wita lalu. Ditemukan tewas oleh Tim SAR Gabungan pada 7Juni sekita Pukul 17.00 Wita sekitar 20 meter dari lokasi kejadian.

Kapolsek Tobadak, IPTU H. Mino mengatakan, seorang warga Dusun Kalando menuturkan, kronologis kejadian berawal pada saat korban bersama empat rekannya saat selesai menanam padi di sawah yang berada dekat bendungan.

Korban bersama teman-temannya menuju bendungan untuk membersihkan badan yang penuh lumpur.

Tiba di bendungan, korban bersama Aldi memisahkan diri dari tiga orang temannya, menuju sebelah timur bendungan untuk berenang kesebelah barat tempat ketiga temannya berdiri.

Saat korban sudah berenang tiba-tiba berteriak minta tolong. Rekannya Aldi melompat ke air untuk menolong namun Aldi tidak sempat menolong korban karena mengalami keram pada kaki.

"Ini temannya Aldi kembali ke pinggir bendungan dan berteriak minta tolong kepada tiga orang temannya,"kata Ipda Hino via whatsapp, Senin (8/6/2020).

Melihat korban, rekannya Dandi langsung melompat ke air, namun Dandi juga mengalami keram pada kaki. Sehingga korban tidak dapat diselamatkan.

Karena korban tidak tertolong lanjut Kapolsek, rekan korban langsung minta pertolongan kepada warga dan melaporkan kejadian itu sekaligus minta pertolongan.

Dia mengatakan pencarian korban melibatkan Basarnas, personil Polsek Tobadak, TRC BPBD Mateng, Tagana Dinas Sosial Mateng dibantu masyarakat sekitar.

"Korban ditemukan kemarin jelang magrib. Hari ini akan dikebumikan oleh pihak keluarga,"tuturnya.(tribun-timur.com)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp

Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur

 (*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved