Breaking News:

Tribun Wajo

Satu Nelayan Asal Pitumpanua Wajo Ditemukan di Kabupaten Luwu, Tim SAR Masih Cari 2 Rekannya

Adalah Agusman alias Bota, asal Jl Andi Kollo, Kelurahan Bulete, yang ditemukan di daerah Desa Cimpu, Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu.

Ist
Salah satu nelayan yang sempat dikabarkan hilang dan ditemukan selamat, Agusman alias Bota. 

TRIBUNWAJO.COM, PITUMPANUA - Satu dari tiga nelayan asal Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo yang dikabarkan hilang saat melaut, sudah ditemukan, Sabtu (6/6/2020) siang.

Adalah Agusman alias Bota, asal Jl Andi Kollo, Kelurahan Bulete, yang ditemukan di daerah Desa Cimpu, Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu.

"Sudah ada ditemukan satu orang, di pinggir pantai di Cimpu, daerah Kecamatan Suli, Luwu," kata Kapolsek Pitumpanua, AKP Jasman Parudik.

Bota ditemukan oleh masyarakat sekitar, dalam keadaan menggigil dan hidup. Olehnya, dirinya pun langsung dibawa sementara ke rumah salah satu warga.

"Kita sudah koordinasi dan sementara anggota dan tim medis Puskesmas Pitumpanua menjemputnya," sambung AKP Jasman Parudik.

Lebih lanjut, proses pencarian oleh Tim SAR gabungan bersama pihak keluarga nelayan masih terus dilakukan terhadap dua nelayan lainnya yang belum ditemukan.

Sebelumnya, tiga orang nelayan dikabarkan hilang saat melaut menggunakan perahu kecil di tengah hujan dan angin kencang.

Ketiganya melaut ke Teluk Bone pada Jumat (5/6/2020) sore, tapi tak kunjung pulang hingga pihak keluarga khawatir tersebab cuaca buruk dan memutuskan melakukan pencarian.

Kejadian itu dibenarkan oleh salah satu personel Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Wajo, Kustang Firman, yang turun bersama Tim Reaksi Cepat (TRC) PB Kabupaten Wajo.

"Ada laporan nelayan hilang di Siwa, kita sudah berangkat menuju lokasi," katanya.

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp

Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur

(*)

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved