Tribun Barru

Begini Persiapan Pemkab Barru Sambut New Normal

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), sudah memiliki beberapa standar pelayanan dan pola kerja yang siap diterapkan.

TRIBUN-TIMUR.COM/DARULLAH
Pelayanan masyarakat di mal pelayanan publik Kabupaten Barru, Sabtu (6/6/2020) 

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru, terus berupaya memaksimalkan formulasi yang tepat untuk diterapkan ditatanan baru atau New Normal.

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), sudah memiliki beberapa standar pelayanan dan pola kerja yang siap diterapkan.

Pola kerja tersebut siap diikutkan terlebih dahulu dilomba inovasi daerah yang digelar Kemendagri untuk menyambut 'New Normal'.

Bupati Barru, Suardi Saleh mengatakan, pelayanan publik dan perizinan di Barru harus tetap berjalan dengan memperhatikan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19 melalui prinsip aman, Iman, dan Imun.

“Aman yaitu menjaga jarak serta memakai masker. Iman, yakni menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta rajin cuci tangan pakai sabun," ujar Suardi Saleh, Sabtu (6/6/2020).

Imun, meningkatkan imunitas dengan istirahat yg cukup, rutin olahraga, kurangi stress, konsumsi makanan bernutrisi, termasuk perbanyak makan buah-buahan dan sayuran.

Khusus pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Masiga Center Barru, Pemkab juga menyiapkan layanan mengurus perizinan melalui permohonan secara online atau sering lewat aplikasi sipammase di link http://izinonline.barrukab.go. id.

Caranya, setelah mengakses link tersebut, maka pemohon harus membuat akun sipammase dengan menggunakan NIK sebagai user name dan membuat pasword.

Username dan pasword ini mesti diingat atau dicatat. Bila ada kesulitan atau ada yang ingin dikonsultasikan, maka dapat menghubungi layanan call center MPP.

Kepala Dinas PMPTSP & TK, Samsyir mengatakan, apabila ada masyarakat yang kesulitan mengakses aplikasi perizinan online sipammase, maka pemohon dapat datang ke DPMPTSP&TK di Mall Pelayanan Publik Masiga Barru," pungkasnya.

Halaman
12
Penulis: Darullah
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved