SPN Mekkatta Sulbar

Pembangunan SPN Mekkatta Sulbar Resmi Dimulai

Pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) Mekkatta di Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) resmi dimulai, Kamis (4/6/2020).

TRIBUN-TIMUR.COM/NURHADI
Pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) Mekkatta di Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) resmi dimulai, Kamis (4/6/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) Mekkatta di Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) resmi dimulai, Kamis (4/6/2020).

Peletakan batu pertama dilakukan langsung Kapolda Sulbar Irjen Pol Dr Eko Budi Sampurno.

SPN Mekkatta dibangun di atas lahan seluas 194.400 meter persegi atau kurang lebih 20 hektare tanah yang dihibahkan pemerintah Kabupaten Majene.

Kapolda berharap pembangunan SPN Mekkatta memberikan dampak yang luas bagi kesejahteraan masyarakat sekitar.

"Hibah ini tentunya tidak akan menghilangkan aset Pemda Majene, karena bukan dihibahkan ke swasta tapi ke Pemerintah pusat yakni tepatnya ke Polda Sulbar," kata Irjen Pol Eko Budi.

Menurutnya pembangunan tersebut merupakan langkah cerdas dari Pemkab Majene karena investasi untuk menuju peningkatan kuaalitas kesejahteraan masyarakat yang lebih baik.

Peletakan batu pertama dihadiri Bupati Majene H Fahmi Massiara, Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji dan para pejabat utama Polda Sulbar.

Tahun ini fokus ke pembangunan dua kelas, barak sebanyak tiga, Rujab Kepala SPN, lapangan apel, ruang makan, akses jalan, pagar keliling, Dranase, air bersih, listrik, gapura dan lapangan tembak.

"Pengerjaan bangunan lainnya akan dilanjutkan pada tahun 2021. Sebenarnya ada anggaran besar yang disiapkan sebelumnya hanya karena dihadapkan dengan pendemi covid-19, maka disalurkan demi penanganan Covid-19," kata Kabid Humas AKBP Syamsu Ridwan.(*)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp

Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur

(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved