Tribun Sinjai

Pandemi Corona, Jubir Covid-19 Sinjai Diganti

Irwan menggantikan Suryanto Asapa setelah memasuki masa purna sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Kepala Dinas Kesehatan Sinjai pada 31 Mei lalu.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Sudirman
Ist
Mantan Juru Bicara Covid 19 Sinjai A Suryanto Asapa 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA- Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan Irwan Suaib menggantikan posisi Andi Suryanto Asapa sebagai Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Covid-19.

Irwan menggantikan Suryanto Asapa setelah memasuki masa purna sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Kepala Dinas Kesehatan Sinjai pada 31 Mei lalu.

Suryanto mengabdi sebagai ASN di Kabupaten Sinjai sejak tahun 2010 lalu.

Setelah menjabat sebagai pejabat Dinas Kesehatan Provinsi di Makassar, Suryanto pulang kampung membantu kakaknya Andi Rudiyanto Asapa sebagai Bupati Sinjai saat itu.

Suryanto diberi amanah menteknisi RSUD Sinjai tahun 2010 lalu.

Nama baik RSUD Sinjai langsung berubah drastis dengan pertama menata kebersihan terutama larangan merokok bagi keluarga pasien, dan memberlakukan jam besuk yang terbatas.

Sukses menerapkan aturan itu, Suryanto juga menjadikan RSUD Tipe C yang berakreditasi di Indonesia pertama.

Tak berhenti pada perjuangan itu, Suryanto juga berjuang dipusat dengan mendapatkan anggaran pembangunan gedung RSUD IGD dan beberapa gedung lengkap fasilitas lainnya.

2015 lalu, Suryanto dilantik jadi Kepala Dinas Kesehatan Sinjai.

Di tempat itu sukses menerapkan layanan call center 119 dan membuat rumah singgah khusus pasien di Makassar khusus warga Sinjai.

Dan tepat 1 Juni Senin lalu, Suryanto pamit dari Kabupaten Sinjai dan menanggalkan jabatannya sebagai Juru Bicara Covid Kabupaten Sinjai.

" Yang menggantikan saya adalah Pak Kadis Kominfo Sinjai sebagai Jubir Covid Irwan Suaib. Terima kasih juga kepada teman-teman media yang selama ini telah membangun komunikasi dalam mengabarkan ke publik," kata Suryanto kepada TribunSinjai.Com, Rabu (3/6/2020).

Sedang yang menggantikan Suryanto sebagai Kepala Dinas Kesehatan adalah dr Farina Irfani.

Suryanto saat ini memilih membenahi rumahnya dan merawat kendaraannya dan fokus mengurus keluarganya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved