Nama Besar Mike Tyson Masih Lebih Laku

Dalam laga bukan perebutan gelar itu, Tyson masih menerima bayaran 5,5 juta USD. Sementara McBride hanya 150 ribu dolar saja.

Instagram @miketyson
Mantan juara dunia tinju Mike Tyson 

Oleh:

M. Nigara
Wartawan Tinju Senior

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- DILLIAN WHYTE, juara dunia interim WBC, boleh saja ngambek dengan Presiden badan tinju tertua di dunia itu. Tapi, Sang Presiden WBC, Maurucio Sulaiman, bahkan banyak pihak masih yakin nama Mike Tyson masih tetap tinggi untuk dijual.

Tyson, masih kata sang presiden asal Meksiko itu, telah disiapkan karpet merah. "Kami siapkan lisensi bertinjunya, kami juga akan siapkan peringkatnya, " tukas putra mantan Presiden WBC, Jose Sulaiman itu.

Meski demikian Mauricio tetap mempersyaratkan Tyson untuk melewati serangkaian test. Maklum mantan juara dunia kelas berat termuda itu telah berusia 53. Selain itu, Tyson juga sudah 15 tahun mundur dari ring. Laga terakhirnya (11/6/2005) kalah RTD dari petinju lapis ketiga, Kevin McBride di ronde ke-6, di MCI Center, Washington DC.

Tetap Tinggi

Dalam laga bukan perebutan gelar itu, Tyson masih menerima bayaran 5,5 juta USD. Sementara McBride hanya 150 ribu dolar saja.

Melihat fakta itu, Whyte, harus legowo. Meski usianya masih 32 tahun, tapi petinju asal Brixton, Inggris ini suka atau tidak, tetap masih belum saleable. Bayarannya pun masih di bawah 300 ribu USD.

Jadi, jika disejajarkan, apalagi dipertemukan dengan Tyson, kemungkinan besar Whyte tak akan menang. Secara teknis, Tyson jauh berada di atasnya. Speed and power sang mantan juara dunia sejati itu, menurut hemat saya masih jauh di atasnya.

Belum lagi keberaniannya. Tyson terbilang yang tak kenal rasa takut. Kehidupannya saat masa kanak-kanak di Bronx telah membentuknya demikian.
Tambahan lagi, Whyte mentalnya akan tambah ambrul begitu melihat selisih bayarannya. Selisihnya pasti akan jauh sekali.

Halaman
12
Editor: Ilham Mulyawan Indra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved