Tribun Sinjai

Sudah 2 Hari Warga Desa Saukang Sinjai Tanam Pohon Pisang di Jalan Trans Sulawesi

Warga di Dusun Mengngottong, Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai tanam pohon pisang jalan trans sulawesi.

TRIBUN TIMUR.COM/SYAMSUL BAHRI
Warga memperlihatkan aksi penanaman pohon di Jl Trans Sulawesi di Desa Saukang, Sinjai Timur, Selasa (262020). 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Warga di Dusun Mengngottong, Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan tanam pohon pisang jalan trans sulawesi.

Akses jalan tersebut ditanami pohon pisang oleh warga setempat bernama Muh Asri tepatnya di tugu batas Kota Sinjai.

Aksi penanaman pohon pisang ini sudah berlangsung dua hari yang dimulai sejak kemarin.

Warga menanami pohon pisang karena kesal terhadap pekerja jalan nasional yang belum membangun duicker.

Dikatakan Asri bahwa sebelumnya pihak pekerja jalan berencana mengaspal permukaan duicker. Namun ia menolaknya karena saluran duicker yang dibangun sebelumnya.

Ia menolak karena duicker rendah, sehingga tumpahan air jika hujan deras tiba masuk di halaman hingga masuk ke dalam rumahnya.

Atas kondisi itu sehingga menolak memperbaiki saluran air itu kembali dan membuatkan drainase agar air selokan tidak masuk di rumah warga.

Hanya saja sampai saat ini, pihak pekerja jalan di Provolinsi di Makassar belum membenahinya. Sehingga Asri memilih tanami pohon pisang badan jalan itu.

" Kami menunggu sikap baik dari pihak proyek dalam hal ini Satker Wilayah 1 Provinsi Sulsel serta PPK 1.1 Wilayah 1 Provinsi Sulsel untuk melihat kondisi saya (rumah dan sekitarnya) yang menimpa saya serta kerugian akibat yang ditimbulkan hasil pekerjaannya," katanya.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Sinjai AKP Abd. Rahim saat dikomfirmasi terkait penanaman pohon pisang dibahu jalan nasional tersebut membenarkan bahwa pihaknya sengaja memasang rambu berupa drum dibahu jalan tersebut.

Halaman
12
Penulis: Samsul Bahri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved