Anir Peduli

New Normal, Anir Peduli Salurkan APD ke Polres dan Kodim 1421 di Pangkep

Dua instansi yang mendapat bantuan APD dari Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel tersebut, yakni Polres Pangkep dan Kodim 1421 Pangkep.

Anir Peduli
Anggota DPRD Sulsel Andi Nirawati menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk petugas non medis, yakni Polres Pangkep dan Kodim 1421 Pangkep, Selasa (2/6/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Melalui Anir Peduli, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Selatan (DPRD Sulsel) Andi Nirawati menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk petugas non medis.

Dua instansi yang mendapat bantuan APD dari Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel tersebut, yakni Polres Pangkep dan Kodim 1421 Pangkep.

"Polri, TNI memiliki peran penting dalam membantu menjaga kedisiplinan warga dalam rangka persiapan pemberlakuan new normal sehingga sangat diperlukan adanya APD dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," tegas Anir sapaannya kepada Tribun, Selasa (2/6/2020).

Anir pun berharap dengan bantuan tersebut pelayanan seperti surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) dan surat izin mengemudi (SIM) di lingkup Mapolres bisa menjadi contoh protokol kesehatan.

"Dimana petugas menggunakan faceshield, masker, sarung tangan, dan baju pelindung sehingga dapat mencegah transmisi virus," tegasnya.

Untuk TNI katanya, melalui babinsa Koramil menjadi garda terdepan memberikan edukasi di Kampung-kampung, di Pasar-pasar tradisional serta diberbagai kegiatan warga desa.

"Maka anggota TNI harus pula dilengkapi faceshield, masker, sarung tangan, sepatu boat, sehingga protokol kesehatan new normal dapat diterapkan di lapangan," jelas Anir.

Anir menambahkan bahwa produk faceshield adalah produk UMKM binaan KAHMIPreneur yang selama ini dikembangkan untuk membantu wirausaha muda agar tetap produktif dimasa Pandemi Covid-19.

Penulis: Abdul Azis
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved